Untuk Transfer Erling Haaland, Mino Raiola Minta 'Ceperan' dengan Nilai Fantastis

Serafin Unus Pasi | 2021-04-05 19:00
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Para peminat Erling Braut Haaland di musim panas nanti harus siap keluar uang ekstra. Karena sang agen kabarnya meminta komisi dengan nilai yang sangat besar untuk transfer itu.


Setelah satu setengah tahun bersama, Haaland dilaporkan akan hengkang di musim panas nanti. Sang pemain kecewa melihat performa Borussia Dortmund yang sangat jeblok di musim ini.

Sejumlah klub besar kini dihubungkan dengan striker asal Norwegia. Ada Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Manchester United yang digosipkan tertarik mengamankan sang striker.

RAC1 mengklaim bahwa klub-klub peminat Haaland harus siap keluar uang ekstra. Karena sang agen meminta komisi yang sangat besar.

Berapa komisi yang diminta Raiola? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Komisi Besar

Menurut laporan tersebut, Raiola meminta komisi yang sangat besar sebagai pelicin transfer Haaland.

Ia kabarnya meminta komisi sebesar 20 juta Euro untuk pelicin transfer Haaland. Atau sekitar Rp341 Milyar.

Ia menilai komisi sebesar ini wajar karena Haaland adalah salah satu pemain muda terbaik dunia dan untuk membawanya keluar dari Dortmund butuh usaha ekstra.

2 dari 3 halaman

Bayar Dua Kali

Klub-klub peminat Haaland harus menyiapkan komisi total sebesar 40 juta Euro untuk transfer Haaland.

Ini dikarenakan bukan hanya Raiola yang meminta komisi dari transfer Haaland. Melainkan sang ayah, Alf Inge Haaland juga meminta komisi untuk transfer sang striker.

Haaland senior juga dikabarkan meminta besaran komisi yang sama seperti Raiola, sehingga transfer sang striker bakal memakan dana yang sangat besar.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer Besar

Beban keuangan klub menjadi semakin besar karena mahar transfer Haaland sendiri sangat besar.

Sang striker kabarnya hanya akan dilepas di angka 180 juta Euro di musim panas nanti.

(RAC1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR