Trofi Piala Super Eropa Akan Jadi Perpisahan Manis Bagi Javi Martinez dan Bayern Munchen

Aga Deta | 2020-09-25 11:00
Pemain Bayern Munchen Javi Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. (c) AP Photo

Bola.net - Javi Martinez menjadi pahlawan Bayern Munchen saat mengalahkan Sevilla pada final Piala Super Eropa 2020. Ia mencetak gol kemenangan timnya pada babak extra time.


Bayern menghadapi Sevilla di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9) pagi WIB. Raksasa Bundesliga itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Los Nervionenses sempat unggul lewat gol penalti Lucas Ocampos. Namun, Bayern bisa membalikkan kedudukan melalui aksi Leon Goretzka dan Martinez.

Martinez sejatinya baru masuk dari bangku cadangan pada menit ke-99. Namun, pemain asal Spanyol itu hanya butuh lima menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

1 dari 3 halaman

Membantu Bayern

Martinez memang tidak menjadi pilihan utama Hansi Flick dalam pertandingan melawan Sevilla. Namun, ia merasa sangat senang bisa membantu timnya meraih gelar juara.

"Saya selalu ingin memberikan 100% untuk Bayern dan saya menunjukkannya hari ini. Bahkan jika saya hanya bermain 10 atau 15 menit, saya mencoba membantu tim dan saya melakukannya hari ini dengan gol saya," kata Martinez.

2 dari 3 halaman

Piala Super Eropa Kedua

Bagi Martinez, ini menjadi trofi Piala Super Eropa yang kedua dalam kariernya. Dia sebelumnya juga meraihnya bersama Bayern pada 2013.

"Saya sangat senang memenangkan trofi ini. untuk kedua kalinya. Saya juga mencetak gol pada 2013, jadi ini malam yang luar biasa," imbuh Martinez.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Martinez

Pertandingan melawan Sevilla bisa menjadi pertandingan terakhir Martinez bersama Bayern. Pemain berusia 32 tahun itu kabarnya akan kembali ke Spanyol untuk memperkuat Athletic Bilbao.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, tapi jika saya pergi dengan seperti ini, itu adalah mimpi," ujar Martinez.

Sumber: Forbes

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR