Transfer Bundesliga: Rekap Aktivitas Bayern Munchen dan Dortmund

Asad Arifin | 1 Juli 2019 12:22
Julian Brandt resmi jadi pemain Dortmund mulai musim 2019/20 yang akan datang. (c) Twitter resmi Dortmund

Geliat transfer klub-klub Bundesliga di bursa transfer musim panas 2019 ini tidak kalah jika dibanding dengan liga teratas Eropa lain. Sejauh ini, aktivitas Borussia Dortmund yang paling memantik perhatian publik.

Dortmund mendapat dana segar usai menjual Christan Pulisci ke Chelsea dengan harga 64 juta euro. Dengan modal besar di tangan, Die Borussien bergerak agresif dengan mencomot para pemain bintang klub rival.

Begitu musim 2018/19 usai, Dortmund dengan langkah cepat langsung mengamankan servis Julian Brandt [Bayer Leverkusen], Nico Schulz [TSG Hoffenheim] dan Thorgan Harzard [Borussia M'Gladbach].

Sukses Dortmund mendaratkan Julian Brandt ke Singal Induna Park layak mendapat sorotan. Sebab, pemain berusia 25 tahun sebelumnya santer dikabarkan diminati oleh Liverpool. Namun, dia lebih memilih pindah ke Dortmund.

Tidak berhenti di situ, gebrakan Dortmund juga nampak pada sukses meminang kembali Mats Hummels. Setelah tiga musim bermain untuk Bayern Munchen, Hummels kembali ke Dortmund mulai musim 2019/20 yang akan datang.

Sementara itu, Bayern Munchen ramai dikaitkan dengan beberapa pemain dengan posisi winger. Ada nama Leroy Sane, Ousmane Dembele, Callum Hudson-Odoi hingga Gareth Bale. Namun, sejauh ini belum ada nama-nama di atas yang pindah ke Allianz Arena.

Bayern Munchen sejauh ini baru mampu mendatangkan dua pemain belakang yakni Benjamin Pavard [Stuttgart] dan Lucas Hernandez [Atletico Madrid]. Satu lagi pemain baru Bayern adalah Fiete Arp yang dibeli dari Hamburg sejak tahun 2018 lalu. (goal/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR