Top Skor Liga Champions: Dua Jagoan Bundesliga Berjaya

Asad Arifin | 2020-02-19 08:40
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, berhasil melewati kawalan Bek PSG, Thiago Silva, dalam laga babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (19/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Top skor sementara Liga Champions musim 2019/2020. Dua penyerang top asal klub Bundesliga, Erling Braut Haaland dan Robert Lewandowski, kini berada di daftar paling atas gelar top skor Liga Champions.


Pindah klub tidak membuat naluri gol dan ketajaman Erling Haaland memudar. Sama seperti ketika bermain di FC Salzburg, pemain berusia 19 tahun itu juga tetap tajam saat bermain di Borussia Dortmund.

Paling baru, Erling Haaland mencetak dua gol saat Dortmund menjamu PSG di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Berkat dua gol tersebut, Dortmund menang 2-1 di Signal Induna Park.

PSG sendiri sempat mencetak gol lewat aksi Neymar. Dengan hasil 2-1, kedua tim masih punya peluang sama besarnya untuk melaju ke perempat final. Laga leg kedua bakal digelar di Parc des Princes.

1 dari 2 halaman

Persaingan Top Skor Liga Champions

Dua gol yang dicetak Erling Haaland ke gawang PSG membuat namanya kini menjadi top skor sementara di Liga Champions. Pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 10 gol, delapan gol dicetak untuk FC Salzburg.

Posisi Erling Haaland sejajar dengan bomber andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Dua mesin gol asal Bundesliga kini merajai Eropa.

Hanya saja, Lewandowski punya peluang untuk mengungguli Erling Haaland. Sebab, Bayern belum memainkan laga leg pertama babak 16 besar melawan Chelsea. Lewandowski baru akan berlaga pekan depan.

Harry Kane berada di posisi ketiga dengan mencetak enam gol. Hanya saja, penyerang Tottenham tersebut kini sedang mengalami cedera dan disebut absen lama. Dia tidak bisa bermain pada babak 16 Besar.

Lionel Messi, yang menjadi andalan Barcelona, sejauh ini baru mencetak dua gol. Sedangkan, Cristiano Ronaldo, sang top skor sepanjang masa Liga Champions, kini baru mencetak dua gol juga.

2 dari 2 halaman

Capaian Fantatis Erling Haaland

Laga melawan PSG menjadi pertandingan ke-100 Erling Haaland di level klub, bersama tim senior. Hasilnya: fantastis. Dia mampu mencetak 60 gol. Hebatnya lagi, Erling Haaland sudah membuat delapan kali hattrick.

Musim 2019/2020 bakal menjadi musim yang indah bagi Erling Haaland, terlepas dari apakah akan meraih gelar juara. Sebab, sejauh ini dia telah mencetak 39 gol di semua kompetisi.

Performa tangguh Erling Haaland pun diyakini bakal terus berlanjut pada musim 2019/2020. Apalagi, Dortmund punya 'pelayan' yang hebat untuknya pada sosok Achraf Hakimi, Jadon Sancho, hingga Thorgan Hazard.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR