Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman Usai Euro 2020?

Asad Arifin | 29 Maret 2021, 15:48
Toni Kroos berduel dengan Xherdan Shaqiri dalam laga Jerman vs Swiss, Rabu (14/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, dikabarkan memikirkan opsi mengakhiri karier pada level internasional. Toni Kroos diklaim punya rencana pensiun dari timnas usai Euro 2020 nanti.


Toni Kroos merupakan pemain yang sangat vital bagi Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pemain Bayern Munchen itu telah menjadi andalan Joachim Loew untuk waktu yang lama.

Ketika Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014, Toni Kroos masuk dalam skuad dan menjadi pemain kunci. Toni Kroos memainkan tujuh laga, semuanya sebagai pemain inti. Toni Kroos mencetak dua gol saat Jerman menang 7-1 atas Brasil.

1 dari 2 halaman

Toni Kroos Bakal Pensiun?

Toni Kroos harus meninggalkan skuad timnas Jerman untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan ini. Pemain yang membela Real Madrid itu urung tampil untuk Jerman lantaran mengalami cedera.

Toni Kroos kini memang hanya meninggalkan timnas Jerman untuk sementara. Namun, dalam waktu dekat, Toni Kroos mungkin akan meninggalkan skuad Der Panzer untuk selamanya sebagai seorang pemain.

Pasalnya, dikutip dari Marca, Toni Kroos punya rencana untuk pensiun dari skuad Jerman usai tampil di Euro 2020 nanti. Toni Kroos merasa sudah cukup dengan timnas Jerman dan ada banyak pemain yang bisa menggantikannya.

Di sisi lain, Toni Kroos juga ingin fokus pada Real Madrid. Gelandang berusia 31 tahun itu telah meneken kontrak hingga 2023 bersama Madrid. Toni Kroos ingin mencurahkan tenaganya untuk Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Menyusul Joachim Loew

Jika Toni Kroos benar-benar akan pensiun usai Euro 2020 nanti, maka Jerman akan kehilangan dua sosok penting. Sebab, Joachim Loew yang sudah melatih selama 15 tahun telah memutuskan bakal mundur usai Euro 2020.

Menariknya, Loew kini disebut sebagai salah satu kandidat pelatih Real Madrid musim depan. Jika rumor itu benar, maka Loew akan kembali bekerja bersama Toni Kroos. Bedanya, kali ini pada level klub.

Jerman sendiri nampaknya tidak perlu risau jika Toni Kroos pensiun. Sebab, mereka masih punya gelandang top lainnya seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Ilkay Gundogan.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR