Tolak Tawaran buat Sancho, Dortmund Buat Manchester United Gigit Jari Lagi

Yaumil Azis | 11 Juni 2021, 07:01
Andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat tampil melawan FC Augsburg pada 26 September 2020. (c) Sebastian Widmann/Bundesliga

Bola.net - Borussia Dortmund kembali membuat Manchester United gigit jari. Baru-baru ini, klub raksasa Bundesliga tersebut menolak penawaran yang diberikan oleh the Red Devils untuk merekrut Jadon Sancho.


Ketertarikan Manchester United terhadap winger berdarah Inggris itu bukanlah barang baru. Mereka pernah mencoba membawanya pergi dari Signal Iduna Park di tahun 2020 dan siap menggelontorkan dana yang cukup besar.

Manchester United mencoba mengulur proses transfer dan mengira batas terakhir yang ditetapkan Dortmund hanyalah gertakan semata. Nyatanya tidak, Die Borussen sama sekali tidak bergeming ketika tawaran MU datang setelah tanggal yang sudah ditentukan.

Mereka punya alasan jelas. Batas terakhir ditentukan karena Dortmund tak mau masa pramusimnya yang sangat singkat diganggu oleh bursa transfer. Manchester United mengira uang bisa membuat hati mereka bergerak. Dan ternyata, dugaan the Red Devils salah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penawaran Manchester United Ditolak

Meski telah mendapatkan penolakan mentah-mentah, raksasa Inggris tersebut belum berhenti berharap. Menurut sejumlah laporan yang beredar, mereka masih memiliki minat memiliki Sancho di dalam skuatnya.

Gayung bersambut. Dortmund kini bersikap lebih ramah dan menurunkan harga Sancho menjadi 78 juta pounds. Manchester United mencoba untuk memberikan penawaran dengan angka yang jauh di bawah itu.

Dilansir dari Goal International, angka dalam proposal the Red Devils hanya sebesar 67 juta pounds saja. Tidak heran kalau Dortmund mengatakan tidak kepada penawaran perdana itu.

Upaya Manchester United tentu tidak berhenti sampai di situ saja. Laporan tersebut melanjutkan kalau mereka akan kembali dengan penawaran yang lebih baik lagi dalam waktu dekat ini.

2 dari 2 halaman

Membahayakan Perkembangan Greenwood

Solskjaer nampaknya ingin memperkuat daya gedornya di sisi kanan yang biasanya diisi oleh Mason Greenwood. Sejatinya, keinginan Manchester United mendapatkan pertentangan dari beberapa pihak, tak terkecuali mantan pemainnya sendiri.

Mereka khawatir kalau kehadiran Sancho bakalan merusak proses perkembangan Greenwood yang masih muda. Sebab, Greenwood diyakini takkan mendapatkan kesempatan tampil yang layak kalau Sancho benar-benar datang.

"Saya kira itu bakal menghentikan pemain seperti Mason Greenwood, kalau Sancho didatangkan. Saya tahu apa yang dikatakan soal Sancho, tapi Mason Greenwood merupakan pemain terbaik di sisi kanan itu," uca sang legenda, Paul Scholes, kepada BT Sport.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR