Tolak Liverpool dan Barcelona, Karim Adeyemi Bakal Gabung Klub Ini

Serafin Unus Pasi | 7 Desember 2021, 18:44
Karim Adeyemi (c) AP Photo

Bola.net - Asa Barcelona dan Liverpool untuk mendatangkan Karim Adeyemi bakal sirna. Penyerang FC Salzburg itu dikabarkan bakal pindah ke klub lain di tahun 2022.


Adeyemi merupakan salah satu rising star di lini serang Salzburg. Sejak musim lalu, bomber muda ini cukup produktif mencetak gol di raksasa Austria tersebut.

Ketajaman pemain Timnas Jerman ini dipantau oleh Barcelona dan Liverpool. Kedua raksasa Eropa itu dikabarkan ingin memboyongnya di musim panas nanti.

Dilansir Sky Sports, striker 19 tahun itu tidak akan bergabung dengan Barcelona atau Liverpool. Ia punya klub lain yang ingin ia tuju.

Simak situasi transfer Adeyemi di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kembali ke Jerman

Menurut laporan tersebut, Adeyemi sudah memantapkan hatinya terkait pelabuhan karir berikutnya. Sang penyerang ingin bergabung dengan Borussia Dortmund.

Raksasa Jerman itu dikabarkan menarik perhatian Adeyemi. Karena ia menilai gaya bermain BVB cocok dengan gaya bermainnya.

Selain itu ia juga ingin mengasah dirinya di Bundesliga. Sehingga ia belum tertarik pindah ke negara lain.

2 dari 4 halaman

Faktor Jam Bermain

Menurut laporan tersebut, ada satu faktor penentu mengapa Adeyemi menolak Barcelona dan Liverpool. Faktor itu adalah jam bermain.

Baik Liverpool dan Barcelona tidak berani menjanjikan jam bermain reguler. Karena mereka memiliki penyerang lain yang sudah jadi andalan di tim masing-masing.

Sementara Dortmund berani memberikan garansi jam bermain baginya. Karena ia diproyeksikan jadi bomber utama Die Borussien jika Erling Haaland jadi cabut di musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Tajam

Musim ini, Adeyemi memiliki kontribusi yang besar di skuat FC Salzburg. Ia sudah turun sebanyak 26 kali bersama Salzburg.

Catatan golnya cukup impresif. Ia sukses menyumbangkan 15 gol dan dua assist bagi raksasa Austria itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR