Timo Werner vs Robert Lewandowski: Persaingan Seru Menuju Torjagerkanone

Asad Arifin | 2020-05-25 09:11
Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo

Bola.net - Bundesliga 2019/2020 menyajikan persaingan seru. Bukan hanya perebutan gelar juara, tetapi ada persaingan sengir memperebutkan Torjagerkanone alias pencetak gol terbanyak satu musim.


Bayern Munchen masih memimpin klasemen pada pekan ke-27 Bundesliga. Die Roten mendapatkan 61 poin usai menang dengan skor 5-2 atas Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu.

Bayern Munchen unggul empat poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Dortmund menang dengan skor 2-0 atas Wolfsburg pada pekan ke-27. Dortmund tengah berada dalam performa yang bagus.

Sementara itu, RB Leipzig sebagai juara paruh musim mengalami performa yang menurun. Sebelym menang 5-0 atas Mainz, Die Roten Bullen sempat tiga kali beruntun gagal menang. RB Lipzig berada di posisi ketiga dengan 54 poin.

1 dari 2 halaman

Menuju Torjagerkanone

Tiap akhir musim, Bundesliga akan memberikan trofi dengan bentuk meriam untuk mencetak gol paling banyak alias top skor alias Torjagerkanone. Kini, ada dua nama yang bersaing ketat.

Robert Lewandowski, yang menjadi top skor dalam dua musim terakhir, masih berada dalam daftar paling atas. Bomber Bayern Munchen itu telah mencetak 27 gol. Empat gol dicetak dari eksekusi penalti.

Pada urutan kedua, Timo Werner menjadi pesaing paling serius. Pemain berusia 24 tahun mencetak hattrick ke gawang Mainz (24/5/2020) dan membuat koleksi golnya menjadi 24.

Persaingan meraih Torjagerkanone dipastikan menjadi milik kedua pemain. Sebab, Jadon Sancho yang berada di urutan ketiga baru mencetak 14 gol. Erling Haaland yang masuk di tengah musim punya 10 gol. Tertinggal sangat jauh.

2 dari 2 halaman

Timo Werner vs Lewandowski

Peluang Lewandowski untuk meraih gelar top skor cukup besar. Sebab, dia punya pengalaman yang cukup untuk mengatasi tekanan. Performa Bayern Munchen juga sangat stabil walau Bundesliga sempat ditunda beberapa pekan.

Lewandowski hanya sekali absen mencetak gol dalam 10 laga terakhir, yakni saat Bayern Munchen bermain imbang 0-0 lawan RB Leipzig.

Sementara itu, Timo Werner sempat absen mencetak gol pada empat laga terakhir bersama RB Leipizg. Performa klub juga sempat menurun ketika jadwal padat melanda pada Februari dan awal Maret. RB Lepizig harus membagi fokus antara Bundesliga dan Liga Champions.

Namun, hattrick ke gawang Mainz menjadi bukti bahwa Timo Werner siap bersaing untuk menjadi top skor Bundesliga.

Sumber: Squawka

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR