Timo Werner Ungkap Alasan Keluar dari Skuad Liga Champions RB Leipzig demi Gabung Chelsea

Ari Prayoga | 2020-06-29 06:45
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, usai mencetak gol ke gawang Tottenham di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner akhirnya mengungkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk keluar dari skuad Liga Champions RB Leipzig karena pindah ke Chelsea.


Beberapa waktu lalu, Chelsea merampungkan proses perekrutan Werner dari RB Leipzig setelah mereka sepakat menebus klausul rilis senilai 60 juta euro.

Werner akan resmi menjadi pemain Chelsea sejak 1 Juli besok. Artinya, ia akan melewatkan partai Leipzig di babak delapan besar Liga Champions yang digelar pada Agustus mendatang.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Timo Werner

Werner mengakui bahwa ia kecewa harus meninggalkan skuad Leipzig yang akan tampil di perempat final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah mereka.

"Tentu saya saya merasa kecewa tak bisa membantu Leipzig bermain di Liga Champions. Namun, saya adalah pemain Chelsea sejak 1 Juli dan sejak itu saya dibayar oleh Chelsea," ujar Werner kepada Sportbuzzer.

"Sudah jelas bahwa semua pihak - Chelsea, RB, dan pihak saya - harus dan wajib memutuskan ini. Tentu saja saya mencoba untuk sebisa mungkin menjauh dari masalah Liga Champions karena jelas saya akan menyakiti salah satu pihak. Itulah mengapa agen saya akhirnya menyetujuinya bersama klub-klub tersebut," jelas Werner.

2 dari 2 halaman

Janji Timo Werner

Terlepas dari bakal absennya Werner membela Leipzig di perempat final, striker 24 tahun itu berjanji akan tetap mendukung Die Roten Bullen di Lisbon nanti.

"Saya selamanya terhubung dengan Leipzig dan RB, saya akan duduk di depan TV selama perempat final dan tetap optimis, mungkin saya bahkan bisa berada di Lisbon," tutur Werner.

Meski bergabung sejak Juli besok, Werner tetap tak bisa memperkuat Chelsea di sisa musim ini. Ia baru bisa berseragam The Blues mulai awal musim depan.

Sumber: Sportbuzzer

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR