Timo Werner atau Leroy Sane, Siapa Lebih Cocok untuk Bayern Munchen?

Asad Arifin | 2020-04-08 10:38
Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga

Bola.net - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, memberi komentar terkait dua pemain bidikan klub yakni Timo Werner dan Leroy Sane. Menurut Lothar Matthaus, sosok Timo Werner bakal lebih cocok untuk Die Roten.


Bayern Munchen masih belum menemukan komposisi yang tepat di lini depan. Robert Lewandoswki bisa menjadi tumpuan sebagai mesin gol. Akan tetapi, dia butuh bantuan pemain lain untuk mendobrak pertahanan lawan.

Serge Gnabry sebenarnya tampil cukup bagus. Namun, pemain lain belum bisa mengimbangi aksi kedua pemain dalam hal mencetak gol. Situasi ini bisa menjadi titik lemah bagi Bayern saat kedua pemain buntu.

Bayern tidak pasif dengan situasi yang terjadi. Bayern menyiapkan dua pemain sebagai solusi. Leroy Sane dari Manchester City masuk dalam bidikan, begitu juga dengan Timo Werner yang bersinar untuk RB Leipzig.

1 dari 2 halaman

Timo Werner Lebih Cocok untuk Bayern Munchen

Timo Werner dan Leroy Sane merupakan pemain top di pentas Eropa. Hanya saja, menurut Lothar Matthaus, sosok Timo Werner bakal lebih cocok untuk Bayern karena dia terbukti tampil apik di RB Leipzig.

"Tetapi saya tidak bermaksud bilang bahwa Leroy Sane bukan pemain yang hebat," ucap Lothar Matthaus kepada Sky Germany.

"Tapi, kita bisa melihat bahwa Hansi Flick [pelatih Bayern] dan Oliver Kahn [calon CEO Bayern] cenderung lebih memihak ke Timo Werner sebagai pemain yang lebih cocok untuk Bayern," sambung Lothar Matthaus.

Lothar Matthaus melihat Timo Werner sebagai pemain yang fleksibel. Dia bisa bermain di beberapa posisi untuk lini serang. Selain itu, kemampuan pemain berusia 24 tahun tersebut juga sangat lengkap.

"Timo Werner bisa bermain di bagian paling depan, di tempat [Robert] Lewandowski, di belakang penyerang atau di sayap," kata Lothar Matthaus.

2 dari 2 halaman

Harga Murah dan Bugar

Selain itu, Lothar Matthaus juga melihat dua faktor lain yang membuat Timo Werner lebih cocok dibanding Leroy Sane. Harga Timo Werner jauh lebih murah dibanding Leroy Sane. Timo Werner bisa dibeli dengan harga 51 juta euro sesuai klausul pelepasan di kontraknya.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak mengontrak Timo Werner sebelumnya ketika dia berada di piring perak. Tetapi, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dia jelas berkembang lagi musim ini," ucap Lothar Matthaus.

"Sane tidak dapat kesulitan karena cedera yang panjang. Kedua pemain akan menjadi nilai tambah bagi Bayern. Tetapi jika saya harus memilih hari ini, saya akan memberi ruang bagi Timo Werner," tutup Lothar Matthaus.

Sumber: Sky Germany

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR