Thomas Muller Kadang Gak Nurut Pelatih, tapi Justru Itu Ajaib!

Richard Andreas | 5 Juni 2021, 05:00
Penyerang Bayern Munchen asal Jerman, Thomas Muller (c) AP Photo

Bola.net - Hansi Flick mengaku sangat menikmati masa-masa bekerja sebagai pelatih Bayern Munchen, khususnya saat sudah berhubungan dengan Thomas Muller. Dia tahu Muller adalah pemain fenomenal.


Muller sudah 31 tahun, tapi masih jadi salah satu pemain terpenting Bayern semusim terakhir. Performa apik membuatnya dipanggil kembali ke Timnas Jerman.

Muller telah membela Bayern lebih dari satu dekade, dengan torehan 581 penampilan dan 214 gol. Flick sendiri mengakui betapa Muller adalah pemain istimewa

Menariknya, Muller ternyata tidak selalu menuruti instruksi Flick. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Tidak selalu nurut

Bagi Flick, keistimewaan Muller adalah keberaniannya melawan instruksi pelatih. Flick mengakui Muller beberapa kali melawan instruksinya, tapi justru karena itu Muller beberapa kali bisa membuat peluang matang.

"Thomas [Muller] adalah fenomena bagi saya. Dia tidak selalu menjalankan semuanya dengan benar dalam pertandingan," kata Flick di laman resmi FC Bayern.

"Namun, dia bisa memberikan lebih banyak momen bahagia sebagai pelatih daripada momen kecewa."

"Sebagai contoh, dia memilih bergerak ke sudut lapangan meski seharusnya tidak begitu, dia kehilangan bola, dan lawan membuat serangan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Unik, tidak ada duanya

Lebih lanjut, Flick menilai Muller sebagai pemain istimewa yang tidak ada duanya. Muller mungkin sering melawan perintah pelatih, tapi justru karena itulah dia bisa membuat perbedaan.

"Terkadang saya nyaris tertawa dan saya merasa dia melakukan hal-hal itu dengan sengaja untuk sedikit mengganggu saya dan memanaskan adrenalin kembali," sambung Flick.

"Biar begitu, dia sangat berarti bagi tim dan klub ini, tidak akan ada pemain seperti dia lagi. Apa yang dia raih dalam kariernya unik," tandasnya.

Sumber: FC Bayern

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR