Thiago Desak Kompetisi Bundesliga Agar Segera dihentikan

Dimas Ardi Prasetya | 2020-03-13 20:24
Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara mendesak pihak-pihak yang berkepentingan agar segera mengambil keputusan menghentikan kompetisi Bundesliga untuk sementara waktu.


Virus Corona saat ini tengah mewabah di Eropa. Italia menjadi negara dengan kasus terbanyak penyebaran Covid-19 di luar China.

Setelah itu ribuan kasus lain juga muncul di negara-negara Eropa lainnya. Yang paling banyak muncul di Spanyol dan Jerman.

Kompetisi Serie A sudah resmi ditunda perhelatannya sampai awal April. Demikian juga dengan kompetisi La Liga.

Yang terbaru adalah penundaan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa. Disusul kemudian oleh kompetisi Premier League.

1 dari 2 halaman

Seruan Thiago

Saat kompetisi di negara-negara lain sudah bergerak untuk menghentikan kompetisinya secara sementara, pengelola Bundesliga malah masih tetap pasif. Mereka belum memutuskan untuk menghentikan kompetisi tersebut.

Hal ini membuat Thiago Alcantara kesal luar biasa. Gelandang Spanyol ini lantas menumpaahkan unek-uneknya melalui akun Twitter-nya.

"Ini gila. Tolong berhenti main-main dan mendarat pada kenyataan. Jujur saja, ada prioritas yang jauh lebih penting daripada olahraga apa pun."

2 dari 2 halaman

Pemain Terinfeksi Virus Corona

Sebelumnya sudah ada pemain dari Jerman yang positif terinfeksi Virus Corona yakni Timo Hubers. Ia berasal dari klub Bundesliga 2, Hannover 96.

Dalam pernyataan resmi mereka, Hannover meyakini bahwa Hubers terpapar virus Corona ketika menghadiri sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Kini ada pemain yang terindentifikasi terpapar Virus Covid-19 tersebut. Pemain itu adalah bek klub Bundesliga 2 Nurnberg, Fabian Nurnberger.

(twitter)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR