Thiago Alcantara akan Berikan Dimensi baru di Lini Tengah Liverpool

Serafin Unus Pasi | 2020-09-11 18:20
Kegembiraan Thiago Alcantara usai Bayern Munchen pastikan memenangi laga melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp berharap Thiago Alcantara jadi merapat ke Anfield. Ia menilai sang gelandang bisa menjadikan lini tengah Liverpool lebih berbahaya di musim depan.


Liverpool digosipkan tengah berburu gelandang baru di musim panas ini. Setelah salah satu gelandang mereka, Georginio Wijnaldum yang bakal hengkang ke Barcelona.

Sejak bursa transfer dibuka, Liverpool kerap dikaitkan dengan satu gelandang top. Ia adalah jendral lini tengah Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Redknapp berharap transfer Thiago ini benar-benar jadi kenyataan. "Saya punya firasat bahwa Liverpool akan mendapatkan Thiago," ujar Redknapp kepada Liverpool Echo.

Simak pandangan Redknapp selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemain Hebat

Redknapp menyebut bahwa Thiago merupakan pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Sehingga ia yakin sang gelandang bisa memberikan sesuatu yang spesial untuk Liverpool.

"Dia [Thiago] adalah pemain yang spesial, dan ia akan memberikan sesuatu yang berbeda bagi Liverpool. Saya pernah melawan ayahnya (Mazinho) ketika ia masih di Celta Vigo, dan ia adalah pemain yang luar biasa."

"Thiago memiliki kualitas yang sama seperti ayahnya, di mana ia tidak takut dengan apapun. Ia juga sudah bermain untuk dua tim terbesar di dunia, Barcelona dan Bayern."

2 dari 3 halaman

Dimensi Baru

Redknapp juga menilai Liverpool saat ini tidak punya gelandang yang gaya bermainnya seperti Thiago. Jadi ia merasa sang gelandang bakal memberikan dimensi baru bagi lini tengah The Reds.

"Dia [Thiago] akan memberikan dimensi ekstra untuk lini tengah Liverpool di atas Jordan Henderson, Fabinho, Gini Wijnaldum dan Naby Keita."

"Mereka semua sebenarnya pemain yang brillian, namun secara teknik Thiago berada di level yang berbeda." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nego Macet

Sejauh ini proses transfer Thiago ke Anfield berjalan lambat.

Ini dikarenakan Liverpool ogah membayar 30 juta Euro menjadi mahar transfer sang gelandang.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR