Terungkap! Upamecano Hampir Gabung dengan Manchester United, Tapi...

Yaumil Azis | 13 Mei 2021, 18:06
Duel Thomas Muller dan Dayot Upamecano pada laga Bayern Munchen vs RB Leipzig di Bundesliga musim 2020/2021 (c) Bundesliga

Bola.net - Takdir Dayot Upamecano musim depan telah ditentukan. Bek berkebangsaan Prancis itu akan bermain di Bayern Munchen. Jauh sebelum itu, ia sempat mendapatkan tawaran bermain untuk Manchester United.


Klub raksasa Inggris tersebut dikabarkan sedang mencari bek baru. Mereka membutuhkan pemain yang lebih baik ketimbang Victor Lindelof dan Eric Bailly untuk mendampingi Harry Maguire di jantung pertahanan.

Dalam beberapa bulan belakangan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu cukup sering dikaitkan dengan Upamecano. Tapi sejauh yang diketahui, mereka tidak menunjukkan pergerakan nyata untuk membawanya ke Old Trafford.

Namun siapa yang menyangka kalau, diam-diam, Manchester United pernah melakukan pendekatan terhadap sang pemain. Pendekatan itu dilakukan ketika dirinya masih berusia sangat belia, 17 tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Menolak Manchester United

Manchester United rupanya sudah mendeteksi potensi yang dimiliki Upamecano sejak masih memperkuat skuad muda Valenciennes. Dan Upamecano membenarkan kalau perwakilan klub sudah menemuinya untuk mendiskusikan kepindahannya.

Upamecano yang masih muda jelas sangat senang sewaktu mendapatkan kabar tersebut. Namun, kedua orang tuanya meminta untuk mendiskusikannya secara baik-baik sebelum membuat keputusan bulat.

"Saya masih muda. Saya ingin langsung bergabung dengan mereka. Manchester United! Namun kemudian orang tua saya berkata: 'Mari pikirkan dengan baik-baik soal ini'," kenang Upamecano kepada the Athletic.

2 dari 2 halaman

Rangnick dan Nagelsmann, Sosok yang Berjasa

Penawaran ditolak. Upamecano memlih melanjutkan karirnya di Austria, dengan Liefering sebagai klub pertamanya. Pada tahun 2016, ia memutuskan bergabung dengan RB Salzburg sebelum kemudian pindah ke Jerman dan bermain untuk RB Leipzig.

"Kami memikirkan soal itu [tawaran Manchester United] cukup lama dan kemudian memutuskan bahwa berjalan langkah demi langkah adalah opsi terbaik buat saya," kata Upamecano lagi.

Mantan direktur olahraga RB Salzburg dan RB Leipzig, Ralf Rangnick, ternyata punya andil dalam keputusan tersebut. "Semua yang dikatakan Ralf menjadi kenyataan," tuturnya.

Namanya mulai terdengar seantero jagat sepak bola ketika memperkuat RB Leipzig. Tak bisa dimungkiri, Julian Nagelsmann juga menjadi sosok penting yang membuat Upamecano menjadi pemain hebat seperti sekarang.

"Dia tidak hanya memberitahu apa yang salah, namun juga memberikan saran konkrit untuk melakukannya lebih baik. Dia benar-benar membawa anda ke level lainnya," pungkasnya.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR