Tantang Gladbach, Bayern Munchen Diprediksi Takkan Ulangi Penyakit Kebobolan Lebih Dulu

Ari Prayoga | 2021-01-08 04:50
Bayern Munchen (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus meyakini bahwa Bayern Munchen takkan mengulangi penyakit kebobolan lebih dulu kala melawat ke markas Borussia Monchengladbach, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.


Dalam laga terakhir mereka melawan Mainz akhir pekan kemarin, Bayern sempat tertinggal dua gol lebih dulu saat pertandingan memasuki jeda turun minum.

Secara luar biasa, Bayern bangkit di babak kedua dengan mencetak lima gol sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-2.

1 dari 2 halaman

Bangkit Berkat Hansi Flick

Menurut Matthaus, kebobolan lebih dulu memang sudah menjadi penyakit Bayern musim ini. Namun, keberadaan sosok Hansi Flick di kursi pelatih bisa membuat Thomas Muller selalu bangkit.

"Ini laga yang berbeda. Saya tahu akhir-akhir ini Bayern kerap tertinggal lebih dulu, kebobolan satu atau dua gol dalam 20 menit pertama dan itu bukanlah gaya mereka," ujar Matthaus kepada Bola.net dalam Media Roundtable yang digelar Bundesliga.

"Saya rasa mereka kehilangan konsentrasi di babak pertama dan kemudian mengganti taktik di babak kedua. Saya rasa mereka bangkit saat jeda turun minum berkat arahan yang diberikan Hansi Flick," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Matthaus

Matthaus pun merasa yakin bahwa Bayern tak akan mengulangi kesalahan mereka kala mengunjungi markas Monchengladbach sekaligus berusaha menegaskan ambisi mereka meraih juara musim ini.

"Bayern Munchen mungkin memiliki tim yang siap untuk kembali meraih treble musim ini. Namun, tim lain juga memiliki kualitas pemain yang sama, ini adalah kompetisi yang besar," tutur Matthaus.

"Terlepas dari itu, Bayern Munchen adalah tim yang akan meraih gelar juara setiap musimnya," tegasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR