Tangguh Tanpa Kai Havertz, Ini 4 Pemain Kunci Bayer Leverkusen Musim 2020/2021

Asad Arifin | 2020-11-30 14:38
Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) di BayArena. (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2020/2021 bisa dibilang menjadi musim perjudian bagi Bayer Leverkusen. Pasalnya, Leverkusen telah melepas playmaker andalannya yaitu Kai Havertz yang hengkang ke Chelsea.


Kepergian Havertz tentu membuat penggemar Leverkusen resah dan was-was akan performa Leverkusen di musim mendatang, mengingat pemain berusia 21 tahun itu sudah menjadi bagian penting di skuat utama asuhan Peter Bosz.

Namun, di luar ekspektasi ternyata performa Leverkusen cukup stabil dan tetap mampu bersaing di papan atas Bundesliga sampai pekan ke-9 dengan rekor tak terkalahkan.

Bahkan, klub yang bermarkas di BayArena ini pun mampu menempati posisi kedua klasemen Grup C Liga Europa 2020/21.

Lantas, siapa saja pemain kunci Bayer Leverkusen di musim ini? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Lucas Alario

Lucas Alario menjadi pemain yang paling mencuri sorotan publik BayArena berkat ketajamannya sebagai ujung tombak Leverkusen di awal musim ini. Pasalnya, Alario sudah mencetak 10 gol dari 12 laganya di semua kompetisi.

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah bomber asal Argentina itu sulit sekali menemukan konsistensi selama berseragam Die Werkself.

2 dari 4 halaman

2. Florian Wirtz

Florian Wirtz adalah pemain yang berhasil mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kai Havertz. Walau baru berusia 17 tahun, Wirtz sudah menjadi idola bagi publik BayArena dan menjadi salah satu pemain kunci Leverkusen di musim ini.

Posisinya yang sama dengan Havertz membuat Wirtz mampu beradaptasi dengan cepat dan sejauh ini ia sudah membukukan tiga gol dan lima assist dari 13 penampilannya di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

3. Lukas Hradecky

Tak mau kalah dengan lini serang yang tampil apik, Lukas Hradecky yang berposisi sebagai penjaga gawang pun tak mau kalah dengan kedua nama di atas. Di musim ini, Hradecky mampu menjaga gawang Leverkusen dengan baik.

Selain itu, perannya sebagai penjaga gawang pun tidak tergantikan dari 14 pertandingan yang telah dilakoni Leverkusen musim ini.

Kiper berusia 31 tahun itu selalu tampil sejak menit pertama dan sudah mencatatkan empat clean sheet di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

4. Daley Sinkgraven

Nama Daley Sinkgraven mungkin terdengar asing di telinga penggemar sepak bola, namun performa Sinkgraven musim ini bersama Leverkusen patut diacungi jempol dan layak diapresiasi.

Berposisi sebagai bek sayap kiri, pemain berusia 25 tahun itu tampil solid di lini belakang Leverkusen dan memiliki kecepatan yang mumpuni. Sinkgraven kerap kali menjadi momok bagi penyerang sayap manapun ketika bertemu Leverkusen.

Sumber: Berbagai sumber

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR