Tak Perlu Menunggu 2022, Harga Erling Haaland Masih Bisa Turun Kok!

Yaumil Azis | 2021-04-06 14:19
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Melihat situasi sekarang, nampaknya akan sulit bagi klub-klub raksasa Eropa untuk mendatangkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Kondisi ini bisa memaksa Die Borussen untuk memangkas harganya.


Dortmund tahu persis kalau Haaland merupakan incaran banyak klub papan atas Eropa saat ini. Mereka mencoba memanfaatkan momen dengan mematok harga penyerang berdarah Norwegia tersebut setinggi mungkin.

Manchester United, Chelsea, Barcelona hingga Juventus disebut-sebut sebagai peminat berat Haaland. Dortmund sendiri diketahui takkan berbicara dengan klub yang membawa penawaran di bawah angka 150 juta pounds pada musim panas ini.

Kalau ini tahun 2019, angka tersebut mungkin takkan terasa berat buat sebagian besar klub papan atas. Bahkan Juventus pun berani menggelontorkan uang besar-besaran demi memenangkan Liga Champions. Namun situasinya sekarang sudah berbeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Daripada Menunggu Tahun Depan

Pandemi Covid-19 benar-benar meluluhlantakkan industri sepak bola. Absennya pendukung di stadion tidak hanya memaksa laga berlangsung hambar, tetapi juga mengurangi pundi-pundi uang yang bisa masuk ke kantong klub.

Alhasil, tidak ada pembelian besar-besaran yang dilakukan oleh klub papan atas pada bursa transfer musim panas lalu. Prediksinya, situasi serupa bakal kembali dirasakan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Jika begini terus, Dortmund bisa terpaksa memangkas harga yang telah ditetapkan untuk Haaland. Sport Mole menyebutkan kalau Die Borussen lebih memilih menurunkan harganya ketimbang kehilangan Haaland seharga 65 juta pounds tahun depan.

Seperti yang diketahui, Mino Raiola selaku agen sang pemain telah memasukkan klausul pembelian seharga 65 juta pounds di dalam kontraknya. Namun klausul tersebut baru berlaku musim panas tahun 2022 mendatang.

2 dari 2 halaman

Ambisi Manchester City

Lantas, berapa besar uang yang bisa didapatkan Dortmund kalau berani memangkas harga Haaland? Manchester City, yang juga diketahui menginginkan Haaland, lewat Josep Guardiola berkata kalau tim ingin melakukan pembelian besar lagi untuk satu pemain.

"Sejauh ini klub memilih untuk tidak menghabiskan uang hampir 100 juta pounds untuk satu pemain. Mungkin di masa depan itu akan terjadi jika mereka membutuhkannya untuk mengembangkan tim dalam lima, 10 tahun ke depan," ujarnya kepada Daily Mirror.

Manchester City sedang membutuhkan sosok pengganti Sergio Aguero yang memilih tidak memperpanjang kontraknya. Haaland merupakan opsi memungkinkan. Dortmund mungkin bakalan berpikir melepas Haaland di angka 100 juta pounds.

(Sports Mole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR