Tak Mau Kalah dari Madrid, Liverpool Juga Sodorkan Kontrak Pada Alaba

Dimas Ardi Prasetya | 2021-01-07 16:45
David Alaba (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan telah menawarkan kontrak pada David Alaba dengan nominal yang sama dengan yang ditawarkan Real Madrid.


Alaba tampaknya memang akan angkat kaki dari Bayern Munchen dalam waktu dekat. Sebab ia tak mau memperpanjang kontraknya di klub Bavaria tersebut.

Alaba pun kini sudah bebas menggelar negosiasi dengan klub lain. Sekitar lima klub disebut telah berusaha mendekati pemain asal Austria tersebut.

Salah satunya adalah raksasa La Liga, Real Madrid. Di sisi lain Alaba juga dikabarkan berminat untuk pindah ke klub yang sudah lama ia impikan tersebut.

1 dari 2 halaman

Alaba Terancam gagal ke Madrid

Real Madrid pun dikabarkan sudah memberikan penawaran kontrak kepada David Alaba. Kabarnya kontrak mereka bernilai sekitar 10 juta euro per musimnya.

Namun ada kabar lain bahwa kepindahan Alaba ke Madrid terancam gagal. Pasalnya pemain 29 tahun tersebut ingin menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat Los Blancos.

Ia disebut ingin bayaran sekitar 13 juta euro per musim, bersih. Nominal itu sendiri akan berada di atas kisaran gaji yang diterima oleh kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

2 dari 2 halaman

Liverpool Tawarkan Kontrak Pada Alaba

Liverpool juga disebut sebagai salah satu dari lima klub yang ikut meminati David Alaba. Dan kini ada kabar terbaru soal ketertarikan The Reds pada Alaba.

The Reds disebut telah menawarkan kontrak pada pemain kidal tersebut. Kisarannya sama dengan yang ditawarkan oleh Real Madrid, 10 juta euro.

Kabar tersebut dilansir oleh koresponden Goal, Romeo Agresti, seperti dilaporkan oleh Liverpool Echo. Media Inggris itu menyebut Agresti tak membeberkan kabar tersebut via akun Twitter-nya tapi melalui Twitch.

Laporan itu juga menyebut bahwa Juventus tertarik untuk bisa memboyong Alaba. Namun mereka tak bisa berbuat apa-apa karena mereka tak mampu menawarkan gaji sebesar yang ditawarkan Liverpool dan Real Madrid.

Liverpool sendiri akan sangat butuh kehadiran David Alaba. Sebab ada kemungkinan mereka akan ditinggalkan oleh Georginio Wijnaldum ke klub rival Real Madrid yakni Barcelona.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR