Supercup 2019: Duel Kunci Dortmund vs Bayern Munchen

Asad Arifin | 2 Agustus 2019 13:45
Marco Reus (c) Bundesliga

Genderang persaingan klub-klub terbaik di Jerman akan segera dimulai. Sebelum Bundesliga musim 2019/2020 dimulai, bakal digelar laga Super Cup 2019, Minggu (4/8/2019) dini hari WIB.

Dua tim yang akan berlaga di Supercup 2019 tidak lain adalah Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Laga akan digelar di Signal Induna Park, markas Dortmund.

Pada musim 2018/19 yang lalu, Dortmund dan Bayern sudah bersaing dengan ketat untuk gelar Bundesliga. Kedua tim berebut gelar juara hingga pekan terakhir.

Dortmund memang kalah. Bayern yang sukses merebut gelar juara. Namun, pada musim baru ini, Dortmund sudah berbenah, mereka sudah membeli amunisi baru. Mampukah Dortmund memenangi laga Der Klasiker?

Simak duel kunci antara Dortmund vs Bayern di bawah ini ya Bolaneters. (bundesliga/asa)

1 dari 3 halaman

Robert Lewandowski vs Mats Hummels

Robert Lewandowski ada wujud dari ganasnya lini depan Bayern Munchen saat membobol gawang lawan. Pemain asal Polandia tersebut sejauh ini telah mencetak 202 gol di Bundesliga dan akan terus bertambah.

Pada duel kali ini, ketajaman Lewandowski akan mendapatkan lawan yang tangguh. Dia akan berhadapan dengan Mats Hummels, bek yang sudah kenyang pengalaman dan tidak perlu diragukan lagi.

Menariknya, Hummels adalah rekan dari Lewandowski dalam tiga tahun ke belakang. Tentu saja bek 30 tahun tersebut hafal dengan cara bermain dan trik yang dimiliki oleh Lewandowski. Begitu juga sebaliknya.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho vs David Alaba

Jadon Sancho menjadi sensasi tersendiri pada pentas Bundesliga musim 2018/19 yang lalu. Dia tampil memukau. Jadon Sancho mampu mencetak 12 gol dan 14 assist untuk Dortmund. Dan, semua itu terjadi saat usianya masih 19 tahun.

Nah, Jadon Sancho akan mendapat lawan yang tangguh. Lawan yang akan dihadapi adalah David Alaba. Dia adalah pemain yang posisinya tidak tergoyahkan di skuad utama Bayern.

Alaba punya pengalaman dan reputasi yang bagus. Alaba adalah tipe pemain yang cerdas, dia bisa bergerak dengan efektif. Duel antara Alaba melawan Jadon Sancho tentu akan menjanjikan duel yang seru.

3 dari 3 halaman

Marco Reus vs Javi Martinez

Di bawah kendali Lucien Favre, Marco Reus mengemban peran yang sangat krusia. Dia mendapatkan kebebasan untuk bergerak, dia bisa tiba-tiba masuk ke kotak penalti. Meskipun posisi aslinya sebagai gelandang serang.

Marco Reus adalah pemain terbaik Bundesliga musim 2018/19 yang lalu. Dan, pada laga Supercup 2019, dia akan berhadapan dengan Javi Martinez.

Martinez mungkin tidak punya kecepatan yang bagus. Tetapi, pemain asal Spanyol ini punya pembecaan permainan yang istimewa. Martinez, dengan posisi gelandang bertahan, bakal sering berduel langsung dengan Marco Reus di laga Super Cup.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR