Sukses Sterling jadi Inspirasi bagi Jadon Sancho

Asad Arifin | 30 April 2019 10:56
Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) Twitter BVB

Bola.net - - Raheem Sterling telah berkembang jadi pemain yang luar biasa dalam dua musim terakhir. Kini, dia diakui sebagai salah satu pemain penting di Inggris. Sterling pun jadi inspirasi para pemain muda Inggris.

Salah satu pemain yang terinspirasi aksi gemilang Sterling adalah Jadon Sancho. Winger andalan Borussia Dortmund itu mengaku sangat terkesan dengan apa yang sudah dicapai oleh Sterling di lapangan dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia adalah inspirasi bagi banyak anak muda, terutama karena dia berasal dari London. Saya juga berasal dari London," ucap Jadon Sancho dikutip dari Sportsmole.

Menurut pemain berusia 18 tahun, sosok seperti Sterling bisa menjadi panutan bagi banyak pemuda lain. Bukan hanya dirinya seorang. Sebab, dia telah membuktikan apa yang bisa dilakukan dengan deretan gelar yang didapatkannya sejauh ini.

"Saya yakin bahwa setiap pemuda dari London akan melihatnya sebagai idola dan mungkin akan mencoba menjadi seperti Sterling dan ingin meraih sebuah gelar yang penting di masa depan," sambungnya.

Sterling menjadi pusat pemberitaan media Inggris dalam pekan ini. Pemain 24 tahun tersebut baru saja meraih gelar Pemain Muda Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional [PFA] 2019. Dia kemudian juga menjadi Pemain Terbaik versi Jurnalis Olahraga Inggris [FWA] 2019.

1 dari 1 halaman

Soal Rasisme

Bukan hanya prestasi di atas lapangan yang membuat Jadon Sancho kagum dengan sosok Raheem Sterling. Pemuda 18 tahun tersebut juga kagum dengan apa yang selama ini sering dilakukan oleh Sterling di luar lapangan.

Salah satu kekaguman Jadon Sancho adalah ketika Sterling getol melawan aksi rasisme di sepak bola. Mantan pemain Liverpool tersebut sering bersuara keras jika ada kasus rasisme di sepak bola. Sebab, Sterling juga sering menjadi korban.

"Saya sangat sepakat dengan apa yang dilakukan Sterling. Dia telah merasakan beberapa kali pengalaman yang sulit," papar Jadon Sancho.

Bukan hanya menolak keras aksi rasisme di sepak bola, Sterling juga beberapa kali terlibat aksi kemanusiaan. Baru-baru ini Sterling menanggung semua biaya kematian Damary Dawkins, seorang fans Crystal Palace. Damary Dawkins memang punya hubungan dekat dengan Sterling.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR