Sudahlah, Liverpool! Dortmund Tak Tertarik Melepas Jude Bellingham

Yaumil Azis | 28 Oktober 2021, 12:44
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa laporan menyebutkan kalau Liverpool tertarik merekrut pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, saat bursa transfer dibuka. Sayang, Die Borussen cuma memberi sikap yang sangat dingin.

Pemain kelahiran tahun 2003 tersebut menarik perhatian klub-klub papan atas sejak masih memperkuat tim profesional pertamanya, Birmingham City. Namun hanya Dortmund yang benar-benar berani menjanjikan kesempatan tampil untuknya.

Dortmund sepertinya tidak memedulikan usia Bellingham yang masih sangat belia ketika pertama kali didatangkan pada tahun 2020. Mereka menggunakan jasanya sebanyak 46 kali di semua ajang, dan aksi Bellingham hampir tak pernah mengecewakan.

Bellingham kembali menjadi pemain inti Dortmund di musim ini, dengan total tiga gol yang didapatkan dari 15 penampilan. Performanya membuat klub-klub papan atas seperti Liverpool jadi semakin yakin untuk membajaknya dari Signal Iduna Park.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penegasan Borussia Dortmund

Dortmund sangat ketat dalam menjaga pemain mudanya dari kejaran klub-klub raksasa lain. Chelsea dipaksa menyerah saat mencoba merekrut Erling Haaland dan Manchester United dibuat bersusah payah sebelum membeli Jadon Sancho.

Mereka juga berani memasang harga tinggi buat pemain yang diuber klub lain. Untuk Bellingham sendiri, menurut laporan, Dortmund mematok harga 101 juta pounds. Jelas, itu adalah harga yang tidak masuk akal buat pemain seusianya.

Harapan Liverpool dan tim pemburu lainnya semakin pupus setelah direktur Dortmund, Sebastian Kehl, angkat bicara. Ia menegaskan kalau klub tidak berencana melepas Bellingham ke klub lain, setidaknya dalam waktu dekat ini.

"Dia adalah pemain Borussia Dortmund dan akan tetap menjadi pemain Borussia Dortmund," tegas Kehl kepada Sport1 saat ditanya soal rumor ketertarikan Liverpool pada Bellingham.

2 dari 2 halaman

Bukan Cuma Liverpool yang Tertarik

Kehl juga membenarkan ketertarikan Liverpool dan tim-tim lain terhadap pemainnya itu. Untung buat Die Borussen, Bellingham belum menunjukkan tanda-tanda akan pergi dari Signal Iduna Park saat ini.

"Ada banyak ketertarikan di sekitar Jude Bellingham, bukan cuma Liverpool saja. Tapi tidak ada patokan dasar dan klausul rilis. Dia dicintai di sini, dia menikmatinya. Tidak ada tanda-tanda bahwa dia akan pergi dari Borussia Dortmund.

"Baguslah kalau ada rumor soal pemain kami, artinya kami melakukan sesuatu dengan benar. Kami bisa menawarkan banyak hal di Borussia Dortmund. Kami ingin memenangkan gelar, tapi kami harus mempertahankan pemain kami demi meraih itu," pungkasnya.

Selain Liverpool, Manchester United juga dikabarkan tertarik memiliki Bellingham. Ia bahkan sempat menemui Sir Alex Ferguson ketika berkunjung ke Carrington tahun lalu. Namun pada akhirnya, ia memilih berlabuh di Jerman.

(Sport1 - via Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR