Statistik Lini Depan Manchester United dengan Jadon Sancho: 79 Gol dan 49 Assists

Asad Arifin | 2020-08-04 09:05
Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist pada laga DFL Super Cup melawan Bayern Munchen, Sabtu (3/8/2019) di Signal Indupa Park. (c) Bundesliga

Bola.net - Secara prinsip, Jadon Sancho, telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Manchester United. Hanya saja, belum ada kata sepakat dari Dortmund dengan United terkait harga transfer pemain 20 tahun.


Jadon Sancho meninggalkan Inggris pada 2017 lalu. Kesulitan mendapat menit bermain di tim utama Manchester City, dia memilih pindah ke Dortmund. Saat itu, usianya masih 17 tahun.

Dortmund harus membayar 8.7 juta euro untuk mendapatkan servis Jadon Sancho muda. Kini, tiga tahun setelah transfernya dari Man City, Dortmund berpotensi mendapatkan 120 juta euro dari penjualan Jadon Sancho.

Musim pertama Jadon Sancho di Dortmund cukup mengesankan sebab dia mampu menembus tim utama. Walau belum bermain reguler, dia menunjukkan adaptasi yang cepat dengan sepak bola Jerman.

1 dari 2 halaman

Transformasi Jadon Sancho

Musim 2018/2019, Jadon Sancho langsung meledak. Dia menjadi pemain muda dengan performa yang impresif. Pada akhir musim, Jadon Sancho mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga dengan 12 gol dan 14 assist.

Penampilan apik pemain kelahiran 25 Maret 2020 berlanjut pada musim 2019/2020. Di Bundesliga, dia mampu mencatatkan 17 gol dan 16 assist. Selain itu, ada gelar Super Cup yang didapatkan bersama Dortmund.

Kini, pemain yang membawa Inggris U-17 ke final Euro U-17 pada 2017 lalu itu menjadi incaran banyak klub. Manchester United berada di barisan paling depan untuk mendapat jasanya dan negosiasi terus digelar.

United, seperti dikutip dari Sky Sports, sudah mencapai kesepakatan personal dengan Jadon Sancho untuk kontrak lima tahun. Namun, Setan Merah belum mendapat kesepakatan dengan Dortmund soal harga dan cara pembayaran.

2 dari 2 halaman

Statistik Lini Serang MU Bersama Jadon Sancho

Manchester United punya lini depan yang tajam pada musim 2019/2020 ini. Marcus Rashford dan Anthony Martial berada dalam performa terbaik. Lalu, ada Bruno Fernandes yang memberi efek besar usai dibeli pada Januari 2020.

Jangan lupakan pemain muda Mason Greenwood yang tampil fenomenal pada musim ini.

Jika merujuk pada statistik musim 2019/2020, bersama Jadon Sancho, maka lini depan Manchester United punya potensi mencetak 79 gol dan 49 assist. Catatan ini diambil dari statistik empat pemain secara individu.

Empat pemain tersebut yakni Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Martial. Berikut adalah grafis statsitik lini depan Manchester United ditambah Jadon Sancho pada musim 2019/2020:

Sumber: Squawka

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR