Sosok Legenda Desak Manchester United Segera Amankan Jadon Sancho

Serafin Unus Pasi | 2020-08-12 17:20
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand kembali menyuarakan agar mantan timnya segera merekrut Jadon Sancho. Ia menilai United akan mendapatkan pemain muda terbaik dunia jika mendatangkan Jadon Sancho.


Winger berusia 20 tahun itu menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Setelah musim lalu ia mengemas 20 gol dan 20 assist bagi Borussia Dortmund di semua kompetisi.

Salah satu klub yang gencar dikaitkan dengan Sancho adalah Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu konon kabarnya tengah mengupayakan untuk mendatangkan sosok Sancho di musim panas nanti.

Ferdinand berharap transfer Sancho ke Old Trafford itu benar-benar jadi kenyataan. "Dia [Sancho] adalah pemain yang sangat fantastis," ujar Ferdinand kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap bek legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berikan Kualitas

Ferdinand menyebut bahwa Sancho adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia untuk saat ini.

Jadi ia percaya sang winger bisa memberikan dampak besar jika bergabung dengan Setan Merah musim depan.

"Jika dia datang ke klub ini, maka saya yakin ia akan memberikan tambahan kualitas bagi tim ini. Manchester United membutuhkan pemain yang bisa memberikan dampak langsung di starting XI mereka, dan saya rasa Jadon Sancho masuk dalam kategori itu."

2 dari 3 halaman

Bangkitkan Persaingan

Ferdinand menilai Jadon Sancho tetap dibutuhkan MU meski kini mereka punya penyerang yang apik seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Ia percaya untuk meraih kesuksesan, MU harus punya persaingan yang ketat di internal mereka, dan kehadiran Sancho bisa memberikan hal itu.

"Jika anda melihat tim United yang sukses di masa lampau, ada persaingan yang ketat untuk menjadi starter di setiap posisi. Ketika anda menggantikan seorang pemain, maka pemain yang masuk kualitasnya tidak berbeda dari pemain yang ditarik keluar." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Negosiasi Alot

Sejauh ini proses transfer Sancho ke MU masih berjalan alot.

Pihak Dortmund diberitakan masih mematok harga sebesar 120 juta Euro untuk sang winger di musim panas nanti.

(BBC Radio 5 Live)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR