Soal Pengganti Aubameyang, Arsenal Bakal Impor Pemain dari Jerman

Serafin Unus Pasi | 2020-03-19 18:00
Leon Bailey (c) Bundesliga.com

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal diberitakan tengah ambil ancang-ancang jika Pierre-Emerick Aubameyang hengkang. The Gunners berencana akan merekrut Leon Bailey dari Bayer Leverkusen sebagai penggantinya.


Striker asal Gabon itu sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di skuat Arsenal. Sejak kedatangannya di tahun 2018, ia sudah menjelma menjadi mesin gol klub asal London Utara tersebut.

Namun eks pemain Dortmund itu dirumorkan akan hengkang di musim panas ini. Hal ini terindikasi dalam keengganan sang striker meneken kontrak baru di London Utara.

The Express mengklaim bahwa Arsenal sudah mengantongi pengganti Aubameyang. Mereka tertarik untuk mendatangkan pemain Leverkusen, Leon Bailey.

Mengapa Arsenal tertarik merekrut Bailey? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Apik

Bailey dibidk Arteta setelah ia menunjukkan performa yang mengesankan di Leverkusen.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah tiga tahun berkarir di Leverkusen. Sejak saat itu ia selalu menjadi andalan di lini serang Leverkusen.

Musim ini ia membuat total tujuh gol dan satu assist, dan Arteta meyakini catatan gol sang pemain bisa meningkat di masa depan. Untuk itu ia tertarik merekrutnya.

2 dari 3 halaman

Tunggu Aubameyang Dijual

Menurut laporan tersebut Arsenal baru akan menawar Bailey jika Aubameyang sudah terjual.

Pemain asal Jamaika ini memang memiliki mahar transfer yang mahal. Mahar transfernya dipatok di angka 85 juta Euro oleh Leverkusen.

Untuk itu Arsenal berharap menjual Aubameyang di angka 50 juta Euro untuk menambah dana transfer mereka untuk membiayai transfer ini.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Tetangga

Arsenal diberitakan bukan satu-satunya tim yang meminati jasa Bailey di musim panas nanti.

Tetangga mereka, Chelsea juga dirumorkan tertarik untuk merekrut jasa sang pemain.

(The Express)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR