'Sixtuplet' Bayern Munchen Berhasil Samai Rekor Barcelona

Asad Arifin | 2021-02-12 04:04
Pemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Tigres dalam laga final Piala Dunia Antarklub, Jumat (12/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen sukses memenangkan Piala Dunia Antarklub usai menang di laga final yang digelar pada Jumat (12/2/2021) dinihari tadi. Melawan Tigres, pasukan Hansi Flick tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.


Kompetisi ini sejatinya digelar pada akhir tahun 2020 kemarin. Namun, pandemi Covid-19 yang sempat membuat sejumlah kompetisi berhenti memaksa perubahan dalam tatanan sepak bola dunia, sehingga pagelaran Piala Dunia Antarklub harus diundur.

Selama pertandingan berlangsung, Bayern Munchen sanggup mendominasi permainan dan memaksa Tigres mendekam di wilayahnya sendiri. Tercatat 17 tembakan berhasil dilepaskan Munchen, delapan diantaranya menemui sasaran.

Sayangnya, aksi gemilang Nahuel Guzman selaku penjaga gawang Tigres membuat barisan penyerang Bayern Munchen jadi frustrasi. Alhasil mereka hanya mampu mengantongi satu gol yang dicetak Benjamin Pavard pada menit ke-59.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Samai Rekor Barcelona

Dengan ini, Bayern Munchen menutup perjalanannya di musim 2019/20 dengan raihan enam gelar. Die Bavarians pun menjadi tim kedua yang mampu meraih sixtuplet dalam waktu satu musim setelah Barcelona.

Klub raksasa Spanyol tersebut berhasil mendapatkan titah sixtuplet ketika masih diasuh Josep Guardiola pada tahun 2009 lalu. Mereka memenangkan La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub kala itu.

Sayangnya, Bayern Munchen takkan mampu mengulangi pencapaian apik ini di musim 2020/21. Pasalnya, mereka telah dinyatakan tersingkir dari ajang DFB-Pokal usai dikalahkan tim divisi 2.Bundesliga, Holstein Kiel, pada bulan Januari kemarin.

2 dari 2 halaman

Catatan Menarik Hansi Flick

Trofi Piala Dunia Antarklub menjadi gelar keenam Hansi Flick untuk Bayern Munchen di sepanjang karir melatihnya. Perlu diketahui bahwa dirinya baru diangkat sebagai pelatih untuk menggantikan Niko Kovac pada akhir tahun 2019 lalu.

Squawka menemukan catatan yang cukup menarik. Hansi Flick diketahui memiliki torehan gelar yang lebih banyak (enam) dari jumlah kekalahannya selama menukangi Die Bavarians (lima).

Temuan menarik lainnya dari Squawka menyangkut sang pencetak gol, Benjamin Pavard. Ini menjadi gol pertamanya di sebuah kejuaraan untuk Munchen, sementara gol pertamanya untuk Timnas Prancis lahir di ajang Piala Dunia 2018. Kedua kompetisi tersebut berada di bawah naungan federasi sepak bola tertinggi dunia, FIFA.

(Squawka)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR