Situasi Seputar Transfer Jadon Sancho: Pindah ke Manchester United atau Tidak?

Asad Arifin | 2020-04-03 13:19
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Analis Sky Sports, Kieran Maguire, menilai ada beberapa faktor yang berpengaruh pada transfer Jadon Sancho. Bukan hanya soal harga, faktor pandemi virus corona juga punya andil pada saga transfer ini.


Jadon Sancho kini menjadi pemain muda paling diburu klub-klub papan atas Eropa. Performa apiknya bersama Borussia Dortmund sangat menonjol, baik di level Bundesliga maupun Liga Champions.

Pada usia 20 tahun, Jadon Sancho mampu mencatatkan 14 gol dan 15 assist untuk Dortmund di Bundesliga musim 2019/2020. Catatan tersebut bisa lebih baik lagi andai kompetisi tidak ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Manchester United disebut berada di barisan depan untuk membeli Jadon Sancho. Manchester City juga ingin memulangkan talenta jebolan akademi mereka tersebut. Harga jual Jadon Sancho pun melambung tinggi.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Mungkin Tidak Pindah

Menurut Kieran Maguire, sulit untuk memprediksi saga transfer Jadon Sancho pada Juli 2020 lalu. Pandemi virus corona berdampak besar pada sepak bola. Bukan hanya jadwal tetapi juga bursa transfer.

"Jika, musim akan diperpanjang, maka saya pikir mungkin ada komplikasi," buka Kieran Maguire di Sky Sports.

Seperti diketahui, kontrak pemain di Eropa biasanya mulai aktif pada Juli. Begitu juga dengan masa berakhirnya kontrak. Nah, jika kompetisi di lanjut pada Juli dan berakhir di Agustus, maka situasi akan menjadi cukup pelik.

"Jika Anda memiliki pemain seperti Jadon Sancho, yang telah bermain sangat baik musim ini dan telah disebut menjadi target klub Premier League. Jika dia berpikir pindah musim panas ini, dia mungkin sedikit enggan jika musim di Jerman diperpanjang," kata Kieran Maguire.

Saat ini, belum ada kepastian kapan kompetisi musim 2019/2020 bakal dilanjutkan atau bahkan tidak dilanjutkan sama sekali. Kieran Maguire berkata, andai kompetisi berlanjut pada Juli, sulit untuk melihat bakal ada transaksi besar di bursa transfer.

2 dari 2 halaman

Dortmund Pantang Turun Harga

Pandemi virus corona diyakini bakal menurunkan kondisi finansial klub-klub di Eropa. Tidak terkecuali klub besar seperti Manchester United dan Manchester City. Situasi ini juga akan berpengaruh pada aksi mereka di bursa transfer.

Sementara itu, dikutip dari Bild, pihak Dortmund diyakini tidak akan peduli dengan krisis finansial klub lain. Mereka akan tetap melepas Jadon Sancho jika mendapat tawaran sangat mahal.

Dortmund disebut hanya akan melepas Jadon Sancho dengan harga 100 juta pounds. Harga yang diprediksi bakal sulit dijangkau klub lain pasca mengalami kesulitan finansial akibat pandemi virus corona.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR