Setelah Erling Haaland, Dortmund Juga Telikung Jude Bellingham dari Manchester United?

Asad Arifin | 2020-03-31 13:05
Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (c) Dok. Twitter/@BCFC

Bola.net - Borussia Dortmund dikabarkan kembali menelikung Manchester United di bursa transfer pemain. Setelah Erling Haaland, kini Jude Bellingham disebut bakal pindah ke Dortmund ketika dia didekati United.


Transfer Erling Haaland menyita perhatian cukup besar. Manchester United memantaunya sejak tampil bagus untuk Norwegia di Piala Dunia U-20 2019 lalu. Saat itu, Erling Haaland mampu mencetak sembilan gol pada satu laga.

Manchester United menawarkan harga mahal. Ole Gunnar Solskjaer pun dekat dengan Erling Haaland. Mereka pernah bekerja sama ketika di Molde. Di atas kertas, peluang United untuk membeli Erling Haaland dianggap cukup besar.

Akan tetapi, Erling Haaland kemudian pindah ke Dortmund. Harganya pun cukup murah, 20 juta euro saja. Erling Haaland kemudian tampil sangat bagus. Dari delapan laga di pentas Bundesliga, sembilan gol dicetaknya.

1 dari 2 halaman

Giliran Jude Bellingham ke Dortmund?

Dikutip dari Bild, kasus Dortmund menelikung Manchester United di bursa transfer bisa terulang. Setelah Erling Haaland, kini adalah Jude Bellingham yang menjadi rebutan dan Dortmund berada di barisan depan.

Dortmund bergerak cepat dan telah melakukan pembicaraan dengan Jude Bellingham sebelum kompetisi ditunda karena pandemi virus corona. Lucien Favre dan timnya mampu meyakinkan Jude Bellingham untuk pindah ke Dortmund.

Jude Bellingham menjadi salah satu talenta besar yang dimiliki sepak bola Inggris. Pada usia 16 tahun, dia sudah bermain di tim utama Birmingham. Sejauh ini, Jude Bellingham telah memainkan 32 laga di Divisi Championship.

Jude Bellingham juga menjadi pilar timnas Inggris U-17. Gelandang muda tersebut mampu mencetak dua gol dari tiga penampilan bersama Inggris U-17.

2 dari 2 halaman

Jejak Positif Pemain Inggrid di Bundesliga

Pindah ke Dortmund bisa menjadi pilihan yang realistis bagi Jude Bellingham. Sebab, Dortmund lebih 'ramah' bagi pemain muda. Sedangkan, andai pindah ke United, tidak ada jaminan dia bakal langsung bermain di tim utama.

Beberapa tahun terakhir, pemain asal Inggris juga punya karir gemilang saat pindah ke Bundesliga. Jadon Sancho adalah contonya. Gagal menembus tim utama Man City, dia kini menjadi andalan di Dortmund.

Dortmund sendiri punya catatan bagus dalam mengorbitkan pemain muda. Selain Jadon Sancho dan Erling Haaland, ada nama Gio Reyna, Dan Zagadou dan Achraf Hakimi yang tampil bagus.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR