Sempat Tertarik, Kenapa MU Mundur dari Perburuan Timo Werner?

Serafin Unus Pasi | 2020-06-05 16:40
Striker RB Leipzig, Timo Werner (c) Bundesliga

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United diberitakan tidak akan melanjutkan perburuan mereka pada Timo Werner. Setan Merah disebut mundur dari perburuan ini karena ada target lain yang lebih diprioritaskan.


Werner sejak tahun lalu kerap diberitakan menjadi buruan sejumlah klub-klub Premier League. Pada awalnya ada Liverpool dan Manchester United yang saling sikut untuk mendapatkan striker Timnas Jerman tersebut.

Sekitar 24 jam terakhir Werner diberitakan berubah haluan. Sang striker diyakini sedikit lagi akan bergabung dengan tim asal London Barat, Chelsea.

Evening Standard mengklaim bahwa MU tidak akan memberikan perlawanan untuk transfer Werner. Sang striker diberitakan semakin mulus jalannya untuk pindah ke Chelsea.

Mengapa MU memutuskan mundur dari perburuan Werner? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Prioritas Lain

Laporan itu mengklaim bahwa manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sangat tertarik untuk mendatangkan Werner di musim panas nanti.

Solskjaer menilai sang striker punya kemampuan di atas rata-rata. Selain itu ia juga punya gaya bermain yang cocok dengan skema permainan Solskjaer.

Akan tetapi, dana transfer MU di musim panas ini cukup terbatas. Sehingga Solskjaer lebih mendahulukan transfer Jadon Sancho yang menjadi incaran nomor satu Setan Merah di musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Punya Amunisi

Solskjaer juga tidak terlalu takut kekurangan amunisi lini serang bagi timnya di musim panas nanti.

Baru-baru ini, Solskjaer berhasil memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo. Striker asal Nigeria itu akan memperkuat lini serang Setan Merah hingga bulan Januari 2021 mendatang.

Ia juga punya opsi mempermanenkan jasa Ighalo, sehingga ia bisa mengerem kebutuhan untuk membeli striker dalam waktu dekat ini.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Menurut gosip yang beredar, Chelsea harus membayar cukup mahal untuk mengamankan jasa Werner.

The Blues harus menyetor sekitar 54 juta pounds ke RB Leipzig sebagai mahar transfer sang striker.

(Evening Standard)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR