Sedih, Lewandowski Berharap Messi Jujur, Bukan Omong Kosong

Richard Andreas | 8 Desember 2021, 03:00
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski mengaku sedih dan kecewa terkait kegagalannya di Ballon d'Or baru-baru ini. Dia juga bicara soal keberhasilan Lionel Messi meraih trofi bergengsi tersebut.


Gelar Ballon d'Or selalu jadi gengsi tersendiri di dunia sepak bola. Pemain yang berhasil meraih trofi tersebut layak dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Ballon d'Or 2021 kemarin kembali dimenangi oleh Lionel Messi. La Pulga dianggap sebagai pemain terbaik dalam setahun terakhir dan layak meraih trofi ketujuhnya sepanjang karier.

Sayangnya, keberhasilan Messi ini juga menimbulkan kontroversi. Robert Lewandowski dianggap lebih layak jadi pemenang.

1 dari 2 halaman

Mengaku sedih

Lewandowski hanya menempati posisi kedua dalam daftar peraih Ballon d'Or kemarin. Posisi runner-up tidaklah buruk, tapi dia mengaku bersedih karena gagal menang.

"Saya merasakan kesedihan, saya tidak bisa membantah itu. Saya tidak bisa berkata bahwa saya bahagia. Sebaliknya, saya merasa sedih," ujar Lewandowski kepada Kanal Sportowy via Goal.

"Hampir menang, bersaing dengan Messi, tentu saya menaruh respek terhadap permainannya dan segala hal yang telah dia raih."

"Fakta bahwa saya bisa bersaing dengan dia menunjukkan level yang bisa saya capai," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bukan hanya omong kosong

Setelah terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2021, Messi bicara cukup panjang di atas panggung. Dia secara khusus bicara soal kelayakan Lewandowski jadi juara, khususnya pada tahun 2020 lalu.

Ballon d'Or tahun 2020 lalu terpaksa ditiadakan oleh France Football dengan alasan pandemi telah merusak persaingan dan menyulitkan penilaian.

"Saya tidak terlalu antusias untuk mendapatkan penghargaan tahun 2020 itu," lanjut Lewandowski.

"Saya harap [pernyataan Messi] itu tulus dan jujur dari pemain luar biasa, bukan hanya omong kosong," tandasnya.

Sumber: Goal, Kanal Sportowy

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR