Sebut Leroy Sane Pasti Gabung Bayern, Niko Kovac Minta Maaf

Serafin Unus Pasi | 31 Juli 2019 17:40
Niko Kovac. (c) AFP

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac meminta maaf atas pernyataannya terkait status transfer Leroy Sane. Kovac menyebut ia terpeleset lidah saat mengatakan Sane akan segera bergabung dengan timnya.

Sejak akhir musim lalu, Sane cukup sering digosipkan akan kembali ke Jerman. Ia menjadi buruan Bayern Munchen sebagai penerus Franck Ribery dan Arjen Robben di dalam tim mereka.

Minggu lalu, Kovac mengindikasikan bahwa transfer Sane sudah kelar. Ia mengaku percaya diri bahwa sang pemain akan mengenakan seragam merah kebesaran Die Rotten.

Namun Kovac menyadari bahwa ia telah salah berucap dan ia meminta maaf atas kekhilafannya tersebut. "Kami mendiskusikan terkait pernyataan saya tersebut," ujar Kovac kepada ZDF.

Baca lanjutan komentar Kovac di bawah ini. (zdf/dub)

1 dari 3 halaman

Melewati Batas

Kovac mengakui bahwa ia tidak sepantasnya mengatakan hal tersebut. Untuk itu ia sudah meminta maaf kepada Pep Guardiola selaku pemilik Sane.

"Saya rasa saya terlalu sembrono dalam wawancara tersebut. Saya sudah bicara dengan Pep dan meminta maaf atas kejadian tersebut."

"Saya juga ingin meminta maaf kepada pihak klub. Selanjutnya saya akan menahan diri saya untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan seperti ini lagi."

2 dari 3 halaman

Dimarahi Petinggi

Menurut berita yang beredar, Kovac mendapatkan peringatan dari pihak klub terkait komentarnya itu. Karl Heinz-Rummenigge menyebut bahwa perkataan Kovac itu tidak pantas dicuapkan.

Direktur Olahraga Bayern, Hasal Salihamidzic juga sepaham bahwa Kovac telah mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas.

"Kami semua mengetahui betul bahwa kami tidak boleh bicara terlalu banyak mengenai pemain yang terikat kontrak dengan klub lain. Itulah mengapa Karl-Heinz Rummenigge mengeluarkan pernyataan tersebut." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Proses Transfer

Menurut laporan yang beredar di Jerman, proses transfer Sane masih jauh dari kata selesai.

Kedua tim masih belum menyepakati mahar transfer sang winger yang diberitakan berpotensi mencapai angka 100 juta Pounds.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR