Scholes Beri Alasan Mengapa Manchester United Harus Rekrut Upamecano

Dimas Ardi Prasetya | 2020-10-29 08:43
Dayot Upamecano berduel lawan Anthony Martial di laga matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Paul Scholes menyarankan MU merekrut Dayot Upamecano karena ia mirip Rio Ferdinand dan bisa menghadirkan rasa tenang bagi rekan-rekannya di lini serang.


Setan Merah saat ini memiliki stok bek tengah yang cukup melimpah. Di antaranya Eric Bailly, Victor Lindelof, Harry Maguire, hingga Phil Jones.

Akan tetapi MU dikabarkan masih ingin mencari bek tengah baru. Sebab lini belakang mereka belum tampil sekokoh yang diharapkan.

Ada beberapa nama bek top yang dikaitkan dengan MU. Salah satunya adalah bek RB Leipzig, Upamecano.

1 dari 2 halaman

Alasan MU Harus Rekrut Upamecano

Paul Scholes kemudian merekomendasikan pada Manchester United untuk segera merekrut Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Sebab ia yakin Setan Merah belum memiliki tipe bek seperti pemain asal Prancis itu di skuatnya.

“Ini adalah tipe bek yang saya pikir dibutuhkan United. Ia sangat berbeda dengan Maguire dan Lindelof,” terang Scholes kepada BT Sport.

Menurut Scholes, Upamecano mirip dengan legenda MU Rio Ferdinand dan Jaap Stam. Mereka adalah tipe bek yang akan bisa memenangkan duel dengan lawan dan memberikan rasa tenang pada rekan-rekannya terutama di lini serang.

"Ia benar-benar suka duel satu lawan satu, ia suka menutup saluran itu karena ia tahu ia akan mengalahkan mereka. Ini sangat mirip dengan apa yang biasa dilakukan Rio, apa yang dulu dilakukan Jaap Stam," cetusnya.

"Ini membebaskan anggota tim lainnya dari rasa khawatir tentang permainan menyerang, karena Anda tahu Anda memiliki bek tengah yang akan bertahan dan ia akan melakukannya sepanjang hari," seru Scholes.

2 dari 2 halaman

Upamecano Ketimbang Koulibaly

Rio Ferdinand sebelumnya juga ikut memberikan saran mengenai siapa bek tengah yang bisa dikejar Manchester United di musim panas ini. Ia menilai Setan Merah harus mencoba mendatangkan Dayot Upamecano ketimbang Kalidou Koulibaly.

"Saya rasa Upamecano adalah nama besar yang bisa mereka [United] kejar," ujar Ferdinand kepada talkSPORT.

"Ia [Upamecano] masih muda, piawai membawa bola, atletis, kuat dan cepat, jadi saya rasa itu poin bagusnya dari dirinya. Ia adalah tipikal pemain yang bisa langsung bermain saat ia tiba di klub."

"Daripada Koulibaly, Upamecano saya rasa jadi target yang lebih masuk akal. Saya tahu fans Leipzig tidak menyukai kata-kata saya ini, namun tahun lalu ia adalah salah satu bek paling impresif di Liga Champions," pujinya.

Dayot Upamecano sendiri baru saja mengalami mimpi buruk. Ia gagal menghadang Manchester United menggilas RB Leipzig dengan skor 5-0 di Old Trafford di matchday kedua Grup H Liga Champions 2020-21.

(BT Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR