Schalke, 30 Laga Beruntun Tanpa Kemenangan di Bundesliga

Asad Arifin | 2021-01-03 04:25
Suat Serdar dan skuat Schalke (c) DFL

Bola.net - Schalke belum mampu bangkit dari periode buruk. Walau sudah berganti pelatih, The Royal Blues tetap gagal meraih kemenangan di pentas Bundesliga.


Schalke berjumpa Herta Berlin di pekan ke-14 Bundesliga, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Olympia Stadion, Schalke datang dengan harapan baru untuk mengakhiri catatan buruknya.

Christian Gross sebagai pelatih baru membawa kabar baik. Schalke menang atas Ulm pada laga DFB Pokal, akhir Desember 2020 lalu. Mereka menang dengan skor 1-3 dari tim Regionaliga [setara Liga 3 di Indonesia].

Schalke tampil bagus pada babak pertama. Namun, sebuah kelengahan pada menit ke-36 membuat mereka harus kebobolan. Matteo Guendouzi membawa Herta Berlin unggul 1-0 pada babak pertama.

1 dari 2 halaman

Rekor Buruk Schalke

Di babak kedua, Schalke justru tampil buruk. Mereka gagal mengejar gol dan lebih banyak berada dalam tekanan. Pada menit ke-52, John Cordoba membuat Schalke tertinggal dua gol dari Herta Berlin.

Setelah itu, semangat Schalke runtuh. Mereka kebobolan lagi pada menit ke-80 dari aksi Krzysztof Piatek. Pemain asal Polandia sempat mencetak satu gol lain, tetapi dianulir karena offside.

Hasil ini melanjutkan catatan buruk Schalke di Bundesliga. Mereka gagal menang pada 30 laga beruntun. Schalke kini hanya butuh satu kegagalan menang lagi untuk mencatat rekor tanpa kemenangan paling buruk di sejarah Bundesliga.

Saat ini, rekor tanpa menang paling lama di Bundesliga masih berada di tangan Tasmania Berlin.

2 dari 2 halaman

RB Leipzig ke Puncak Klasemen

RB Leipzig untuk sementara berada di puncak klasemen Bundesliga. Pada pekan ke-14, Die Roten Bullen meraih kemenangan dengan skor 0-1 dari kandang VfB Stuttgart, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

RB Leipzig punya kans unggul lebih cepat pada menit ke-22. Akan tetapi, penalti Emil Forsberg gagal menjadi gol. RB Leipzig harus menunggu hingga menit ke-67 untuk mendapatkan gol kemenangan.

Adalah Dani Olmo yang memastikan raihan tiga poin RB Leipzig dengan skor 0-1.

RB Leipzig berada di puncak klasemen dengan 31 poin dari 14 laga. Namun, posisi puncak bakal kembali menjadi milik Bayern Munchen jika menang atas Mainz pada laga pekan ke-14, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Sumber: Squawka

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR