Satu Hal Ini Bikin Liverpool tak Tertarik Lagi Pada David Alaba

Dimas Ardi Prasetya | 2021-01-13 22:25
David Alaba (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan tak tertarik lagi memboyong David Alaba dari Bayern Munchen karena tinggi badannya kurang ideal.


Alaba tampaknya akan pergi dari Bayern pada musim panas 2021 nanti. Sebab ia tak kunjung memperpanjang kontraknya di klub Bavaria tersebut.

Alaba sendiri adalah pemain yang sangat berkualitas, berpengalaman, bermental juara, dan bisa bermain di banyak posisi. Ia menjadi idaman banyak klub.

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan pemain asal Austria tersebut. Salah satunya adalah Liverpool.

1 dari 2 halaman

Liverpool Krisis Bek

Liverpool dikaitkan dengan David Alaba karena mereka mengalami krisis bek tengah. Tiga bek seniornya semuanya mengalami cedera dan dua di antaranya harus absen lama.

Liverpool digadang-gadang akan terjun membeli bek baru pada musim dingin 2021 ini. Beberapa nama pemain sudah masuk dalam daftar pertimbangan Jurgen Klopp.

Alaba disebut bisa jadi prioritas Liverpool. Terlebih ia bisa dicomot secara gratis. Itu menjadi sebuah berkah mengingat situasi ekonomi The Reds sekarang ini yang cukup terpengaruh pandemi virus corona.

2 dari 2 halaman

Liverpool tak Tertarik Pada Alaba

Akan tetapi sekarang ada kabar bahwa Liverpool tidak tertarik untuk memboyong David Alaba dari Bayern Munchen. Persoalannya adalah karena ia tak memiliki tinggi badan yang ideal.

Hal ini dilansir oleh The Independent. Mereka melaporkan bahwa Liverpool sebelumnya sudah menggelar pembicaraan dengan pihak Alaba.

Akan tetapi setelah itu Liverpool mundur. Sebab ia dinilai akan kurang tangguh dalam duel-duel udara.

David Alaba memang memiliki tinggi yang kurang ideal sebagai bek tengah yakni 1.8 meter saja. Padahal Liverpool suka mengandalkan bek yang jangkung dan handal dalam duel udara seperti Virgil van Dijk dan Joel Matip dan tentunya Joe Gomez.

Dengan mundurnya Liverpool, Real Madrid kini disebut menjadi yang terdepan dalam perburuan David Alaba. Namun demikian Los Blancos diklaim mengalami sedikit kendala perihal gaji Alaba.

(Independent)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR