Sang Legenda Desak Manchester United Hentikan Perburuan Jadon Sancho, Alasannya?

Yaumil Azis | 2021-04-16 11:41
Andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat tampil melawan FC Augsburg pada 26 September 2020. (c) Sebastian Widmann/Bundesliga

Bola.net - Upaya Manchester United mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di musim panas lalu telah menemui jalan buntu. Tetapi, klub raksasa Inggris tersebut tidak mengenal kata menyerah.


Sejumlah laporan mengungkapkan kalau Manchester United masih ingin mengejar Sancho begitu bursa transfer musim panas dibuka kembali. Tidak heran, sebab Sancho adalah salah satu talenta terbaik yang dimiliki Inggris saat ini.

Performanya sempat menurun ketika kepindahannya ke Old Trafford batal terjadi. Untungnya, belakangan ini, permainannya sudah mulai kembali normal. Itu terbukti dari enam gol dan lima assist yang ia bukukan dalam sembilan penampilan terakhir.

Dortmund sendiri dikabarkan berencana menurunkan harga yang telah dipasang untuk Sancho. Dan beberapa pemberitaan mengklaim kalau ini menjadi pemuci mengapa Manchester United menghidupkan kembali ketertarikannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Menghentikan Progres Greenwood

Sancho adalah pemain yang bagus. Tetapi sang legenda, Paul Scholes, tidak sepakat dengan rencana mantan klubnya itu. Ia percaya kalau kehadiran Sancho bakal mengganggu tumbuh kembang Mason Greenwood.

"Saya kira itu bakal menghentikan pemain seperti Mason Greenwood, kalau Sancho didatangkan. Saya tahu apa yang dikatakan soal Sancho, tapi Mason Greenwood merupakan pemain terbaik di sisi kanan itu," ucapnya kepada BT Sport.

"Marcus [Rashford] tidak senang bermain di sana, begitu juga dengan Martial. Mereka berdua datang dari sisi lainnya, masuk ke dalam dengan kaki kanannya. Mason telah menjadi pemain terbaik di sana," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Punya Pemain Setipikal

Sebenarnya, di mata Scholes, Sancho memiliki kemampuan yang lebih baik dari Greenwood pada aspek-apsek lain. Akan tetapi, ia merasa aspek tersebut sudah dimiliki oleh pemain lain di posisi yang berbeda.

"Saya paham dengan apa yang anda katakan soal Sancho. Dari apa yang saya lihat dari Sancho, dia adalah pemain yang lebih kreatif dan punya hubungan yang lebih baik dengan penyerang sentral," tambah Scholes.

"Penyerang sentral akan lebih senang bermain bersama dia ketimbang Mason Greenwood atau Marcus Rashford. Saya hanya berpikir kalau dia sedikit mirip dengan apa yang United sudah punya di area semacam itu," pungkasnya.

(BT Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR