Sancho Diklaim Sanggup Atasi Tekanan Bermain di Manchester United

Dimas Ardi Prasetya | 2020-04-20 19:53
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Jamie Redknapp mengklaim Jadon Sancho memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk mengatasi tekanan bermain di klub sebesar Manchester United.


Sancho sempat menimba ilmu di akademi Manchester City. Ia kemudian memutuskan minggat ke Jerman demi mencari kesempatan bermain secara reguler.

Ternyata, keputusan itu terbayarkan. Borussia Dortmund menampungnya dan ia mampu menampilkan performa terbaiknya di klub Bundesliga tersebut.

Sancho kemudian disebut diminati sejumlah klub besar Eropa. Namun belakangan ini ia disebut bakal merapat ke United.

1 dari 2 halaman

Bakat Luar Biasa

Manchester United dikabarkan telah mendekati Jadon Sancho selama berbulan-bulan. Sejumlah detil transfer pun telah disebut disepakati kedua belah pihak.

Menurut Jamie Redknapp, Jadon Sancho layak bermain bagi Man United. Sebab ia punya bakat yang luar biasa untuk bermain bagi Setan Merah.

"Apakah pindah ke Manchester United akan menjadi langkah yang baik untuk Sancho? Kita berbicara tentang bakat luar biasa, seseorang yang telah membuat keputusan yang sangat bagus untuk pindah ke luar negeri," ucapnya pada Sky Sports.

"Ia mengambil risiko nyata dan itu terbayar; ia bermain di Liga Champions dan telah memainkan sepak bola yang luar biasa untuk klub dan negara," pujinya.

"Langkah selanjutnya akan menjadi sangat penting karena ia harus memastikan ia masuk tim itu dan bermain secara teratur karena ia adalah bakat yang luar biasa, salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat dalam waktu yang lama," seru Redknapp.

2 dari 2 halaman

Atasi Tekanan

Jamie Redknapp juga mengatakan bahwa bermain di Manchester United tidak mudah karena ada tekanan besar di sana. Namun Redknapp yakin Jadon Sancho punya kekuatan mental yang tepat untuk mengatasi tekanan tersebut.

"Kita berbicara tentang salah satu dari lima pemain top di dunia dalam beberapa tahun, ia memiliki banyak kemampuan. Jika ia pergi ke United, semua orang tahu [tekanan] itu datang dengan bermain di klub sebesar itu, tetapi ia terlihat seperti pria yang bisa menanganinya," ujar eks kapten Liverpool ini.

"Itu akan menjadi langkah yang brilian jika itu terjadi dan ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Premier League," pungkas Redknapp.

(sky sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR