Sancho dan Mbappe Terlalu Mahal untuk Liverpool, Timo Werner-lah Solusinya

Asad Arifin | 2020-04-06 13:38
Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga

Bola.net - Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge, menilai sosok Timo Werner sebagai pilihan paling tepat bagi klub. Sedangkan, Jadon Sancho dan Kylian Mbappe terlalu mahal untuk The Reds.


Liverpool sejatinya punya komposisi yang ideal di lini depan. Ada trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Kekompakan, kinerja, dan jumlah gol ketiga pemain tidak diragukan lagi.

Namun, Liverpool tidak punya pelapis yang sepadan. Hanya ada Divock Origi yang berposisi penyerang. Alex Chamberlain bukan penyerang murni atau winger. Takumi Minamino masih belum sesuai harapan.

Liverpool masih punya Xherdan Shaqiri yang bermain sebagai winger. Akan tetapi, pemain asal Swiss tersebut lebih sering mengalami cedera dan kesulitan menemukan performa terbaik selama di Liverpool.

1 dari 2 halaman

Timo Werner untuk Liverpool

John Aldridge menilai Liverpool butuh satu atau dua tambahan pemain di lini depan. Pemain yang didatangkan harus punya nama besar dan kualitas yang sudah teruji. Satu nama pun disebut oleh John Aldridge.

"Liverpool akan membutuhkan yang lain tetapi satu pemain harus memiliki kualitas yang mutlak. Hanya ada satu yang cocok, pemain itu adalah Timo Werner," ucap John Aldridge kepada Liverpool Echo.

Timo Werner musim ini tampil sangat bagus bersama RB Leipzig. Pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencetak 27 gol di semua kompetisi dari 36 laga. Selain itu, Timo Werner juga mencatatkan 12 assist.

"Setiap kali melihatnya, Timo Werner terlihat seperti cocok untuk Liverpool," ucap John Aldridge.

"Pemain-pemain seperti Kylian Mbappe dan Jadon Sancho, dalam situasi saat ini nampak tidak mungkin, Timo Werner tampaknya merupakan pilihan ideal," kata John Aldridge.

2 dari 2 halaman

RB Leipzig Lepas Timo Werner

Timo Werner punya klausul pelepasan di kontraknya dengan RB Leipzig yang aktif pada April 2020 ini. Pemain timnas Jerman tersebut bisa pindah klub andai ada klub yang bersedia membayar 50 juta euro.

Jurgen Klopp sendiri sudah menebar pujian kepada Timo Werner. Hanya saja, pandemi virus corona disebut membuyarkan semua rencana Liverpool. Klub tidak akan mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain di tengah situasi yang tidak pasti.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR