Saingi MU, Liverpool Juga Buru Jasa Erling Haaland

Serafin Unus Pasi | 22 Desember 2021, 17:04
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Daftar peminat Erling Haaland di bursa transfer 2022 bertambah panjang. Raksasa Inggris, Liverpool dilaporkan akan turun untuk berburu jasa sang striker.


Dua musim terakhir, reputasi Haaland sedang meroket di kancah sepak bola Eropa. Ini disebabkan sang striker memiliki catatan gol yang sangat impresif selama membela Borussia Dortmund.

Ada banyak klub yang dikabarkan mengantri jasanya di musim panas nanti. Ini disebabkan klausul rilisnya akan aktif begitu musim 2021/22 berakhir.

Manchester United dilaporkan jadi tim yang paling serius mendatangkan Haaland. Namun Sky Germany mengklaim bahwa MU harus siap bersaing dengan Liverpool untuk transfer sang striker.

Simak situasi transfer Haaland di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Striker

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp sangat tertarik untuk merekrut Haaland. Karena ia membutuhkan striker baru di timnya.

Ini disebabkan performa Roberto Firmino belakangan ini mulai menurun. Di sisi lain, Divock Origi dilaporkan akan cabut di tahun 2022.

Alhasil ia butuh penyerang baru tim mereka. Klopp menilai tidak ada opsi yang lebih bagus daripada Haaland saat ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Menurut laporan yang sama, Liverpool diprediksi sulit untuk mendatangkan Haaland. Karena mereka harus menyiapkan dana yang kelewat besar untuk sang striker.

Dari segi mahar transfer, Haaland akan menghabiskan dana sekitar 75 juta Euro. Angka ini tergolong cukup besar untuk Liverpool.

Di sisi lain, sang striker meminta gaji yang jauh lebih tinggi daripada pemain-pemain terbaik Liverpool saat ini. Alhasil ini berpotensi menimbulkan masalah baru di Anfield.

3 dari 4 halaman

Belum Sepakat

Sempat beredar rumor bahwa Haaland sudah menjalin kesepakatan pra kontrak dengan Real Madrid. Namun kabar itu dibantah langsung oleh Mino Raiola.

Agen sang striker memastikan bahwa Haaland masih bisa pindah ke klub manapun. Sehingga mereka menunggu tawaran yang masuk untuk sang striker.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR