Robert Lewandowski Terpilih Sebagai Pesepak Bola Pria Terbaik Tahun 2020 Versi IFFHS

Asad Arifin | 2021-01-04 14:00
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Tahun 2020 bisa dikatakan sebagai tahunnya Robert Lewandowski. Bintang Bayern Munchen tersebut mencorong pada tahun ini. Ia sukses menyabet semua gelar yang bisa diraih pada tahun ini.


Pemain berusia 32 tahun tersebut sukses membantu timnya menjadi treble winner pada musim 2019/2020. Ia mencetak 34 gol yang menjadikannya topskorer Bundesliga. Di ajang Liga Champions, Lewandowski mencetak 15 gol. Sementara, di ajang DFB-Pokal, ia mencetak enam gol.

Raihan-raihan inilah yang membuat IFFHS menganugerahkan penghargaan kepada Lewandowski. Pemain asal Polandia ini didapuk sebagai pesepak bola pria terbaik tahun 2020 versi lembaga yang didirikan pada 24 Maret 1984 ini. Ia meraup 95% suara untuk meraih gelar tersebut.

Tak hanya memilih Lewandowski sebagai pesepak bola pria terbaik edisi 2020, IFFHS juga memilih eks penggawa Borussia Dortmund tersebut sebagai pencetak gol terbaik dunia edisi 2020. Selain itu, Lewandowski juga terpilih sebagai bagian dari IFFHS World Team 2020.

Penghargaan dari IFFHS tersebut seakan menegaskan apiknya raihan Lewandowski belakangan ini. Sebelumnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik 2020 versi FIFA dan juga Globe Soccer Awards.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Messi Pesepak Bola Pria Terbaik Amerika Selatan

Selain memberi penghargaan untuk kategori pesepak bola terbaik dunia pada 2020, IFFHS juga memilih pesepak bola yang terbaik di tiap konfederasi.

Saat ini, di bawah FIFA ada enam konfederasi. Selain UEFA yang paling terkenal, ada juga AFC (Asia), OFC (Oceania), CAF (Afrika), CONMEBOL (Amerika Selatan), dan CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia).

Sebagai pemain terbaik CONMEBOL, IFFHS memilih ikon Barcelona Lionel Messi. Untuk pemain terbaik CONCACAF, IFFHS memilih bek Bayern Munich Alphonso Davies.

Penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung Min, terpilih sebagai pemain terbaik AFC. Kemudian Sadio Mane dipilih sebagai pemain terbaik CAF.

Gelar pemain terbaik OFC dianugerahkan kepada penggawa Burnley FC, Chris Wood. Sementara, sebagai pemain terbaik zona UEFA, pemenangnya siapa lagi kalau bukan Lewandowski.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR