Robert Lewandowski Cedera, 3 Alternatif Komposisi Lini Depan Bayern Munchen

Asad Arifin | 2021-03-31 13:50
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) Bundesliga

Bola.net - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski akan absen yang cukup lama akibat cedera yang didapat saat membela Timnas Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera ketika Polandia menang 3-0 atas Andorra pada senin kemarin.


Cedera yang dialami Lewandowski membuat Paulo Sousa harus memutar otak. Pasalnya, dini hari nanti Polandia akan menghadapi Inggris. Tak hanya Sousa, Hansi Flick juga harus memutar otak lantaran pada 8 April 2021 Munchen akan melawan Paris Saint Germain di babak perempat final Liga Champions 2020/21.

Cederanya Lewandowski jelas membuat kerugian besar bagi Die Roten. Pasalnya ia merupakan mesin gol utama mereka. Musim ini, ia telah mencetak 35 gol dari 25 laga di Bundesliga. Ia juga berhasil menorehkan lima gol dari enam pertandingan di Liga Champions.

Lantas, seperti apa komposisi lini depan Bayern Munchen? Berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Andalkan Choupo-Moting

Hansi Flick sangat konsisten dalam hal mengatur taktik di setiap laganya. Sebab, sejak kedatangan Choupo-Moting ke Allianz Arena membuat Munchen sering menggunakan sistem formasi 4-2-3-1. Ia bisa diandalkan di lini depan menggantikan peran Lewandowski yang tengah cedera.

Choupo-Moting dikenal sebagai penyerang yang komplet. Musim ini, ia telah memainkan 16 laga pertandingan dan berhasil menorehkan satu gol di Bundesliga. di Liga Champions, ia telah mencatat dua gol dari lima laga penampilannya.

Pemain asal Kamerun itu memiliki tipikal pekerja keras dan dikenal sebagai pemain yang kreatif dalam mengatur serangan. Ia juga punya kemampuan menggiring bola yang bagus dan memiliki postur tubuh tinggi 191 cm yang bisa diandalkan dalam melakukan duel bola di udara.

2 dari 3 halaman

Pakai Empat Penyerang

Bayern Munchen telah kehilangan sosok mesin gol mereka yakni Lewandowski. Cedera yang dialami Lewandowski memungkinkan Hansi Flick untuk memainkan keempat penyerangnya. Pasalnya, pada 4 April 2021 Munchen akan bertandang ke markas RB Leipzig.

Sehingga kemungkinan besar, Munchen akan menurunkan Leroy Sane, Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Kingsley Coman sekaligus di lini depan. Keempat pemain tersebut memiliki kemampuan skill yang mumpuni serta kontribusi yang sangat baik bagi klub.

Sane dan Gnabry sendiri merupakan dua penyerang yang disukai Jerman. Musim ini, Sane telah menorehkan sembilan asis dari 24 laga di Bundesliga. Sedangkan, Gnabry berhasil mencatat sembilan gol dari 22 penampilannya di Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Duetkan Muller dengan Pemain Muda

Thomas Muller merupakan peran pendukung bagi Lewandowski. Musim ini, ia telah mengoleksi 14 asis dan berhasil mencetak 10 gol dari 24 laga pertandingan di Bundesliga. Muller sangat cerdik dalam memberikan umpan-umpan manja kepada rekan setimnya.

Selain Muller, ada salah satu pemain muda berbakat Munchen yakni Fiete Arp. Ia merupakan pemain asal Jerman yang bermain untuk FC Bayern Munchen II. Bersama Bayern Amateure, ia berhasil menorehkan empat gol dengan dua asis dari 24 laga di semua kompetisi.

Meski, belum pernah bermain di Bundesliga bersama skuad utama. Secara kualitas, kemampuan Arp berada di atas rata-rata sehingga bisa menyeimbangin pemain lainnya. Ia punya kemampuan menggiring bola yang bagus serta skill mumpuni yang dapat mendobrak pertahanan lawan.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR