Robben Sebut Coutinho Adalah Transfer Super Bagi Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 21 Agustus 2019 18:23
Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Bayern Munchen (c) FC Bayern Munchen

Bola.net - Arjen Robben merestui Philippe Coutinho memakai jersey nomor 10 di Bayern Munchen dan menyebut perekrutan itu adalah perekrutan super bagi klub Bavaria.

Coutinho gagal di Barcelona. Pada ia pun berusaha untuk angkat kaki dari klub tersebut sejak musim lalu.

Pada akhirnya Coutinho resmi mendarat di Bayern. Ia dipinjam oleh raksasa Bundesliga itu selama satu musim, dengan opsi pembelian permanen.

Coutinho sendiri sudah dikonfirmasi akan memakai jersey nomor 10 di Bayern. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh winger asal Belanda, Robben.

1 dari 2 halaman

Restu Robben

Keputusan Bayern untuk memberikan jersey nomor 10 pada Coutinho ini mendapatkan restu dari Robben. Bagi winger 35 tahun tersebut, Coutinho memang layak memakai nomor keramat itu.

“Saya mendapat telepon yang sangat bagus dari Brazzo [Hasan Salihamidzic], ia mengatakan kepada saya bahwa Coutinho menginginkan nomor 10. Saya menjawab bahwa saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub dan jika 10 bagus untuknya, itu bagus dan mereka harus melakukannya," ujarnya seperti dilansir Goal International.

Robben kemudian memberikan pujian kepada Coutinho. Ia menyebut pemain serba bisa itu adalah seorang pemain yang top dan memprediksi ia bakal sukses bersama Bayern.

“Coutinho adalah pemain kelas dunia. Ia pasti akan membantu klub," cetusnya.

"[Ini] transfer super. Ia akan membutuhkan waktu, tetapi dengan keterampilannya ia akan melakukannya,” seru Robben.

2 dari 2 halaman

Terbaik di Bundesliga

Gelandang Liverpool yang sekarang dipinjamkan di Hertha Berlin, Marko Grujic, menyambut transfer Coutinho ke Jerman. Ia menyebut pemain berusia 27 tahun itu akan menjadi pemain terbaik di Bundesliga.

"Sesuatu yang sangat berarti bagi Bundesliga secara keseluruhan bisa memiliki kemungkinan untuk melihat Coutinho bermain sekarang," ucapnya kepada Bild.

"Ia pemain yang spesial dan menyenangkan, ia melakukan hal-hal gila. Ia memiliki trik dan skill yang menakjubkan dalam dirinya," pujinya.

"Saya menikmati setiap sesi latihan bersamanya di Liverpool. Ia akan menjadi pesepakbola terbaik di Jerman sejauh ini," serunya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR