Robben Minta Coutinho Diberi Waktu untuk Beradaptasi di Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 27 Agustus 2019 20:28
Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Bayern Munchen Arjen Robben meminta semua pihak agar bersabar menunggu Philippe Coutinho untuk benar-benar beradaptasi di Bundesliga.

Robben sudah meninggalkan Bayern. Pasalnya ia memtuskan untuk pensiun dari lapangan hijau sejak bulan Juli lalu.

Namun demikian, ia tetap menaruh perhatian kepada mantan klubnya, Bayern. Ia pun mengikuti perkembangan klub Bavaria itu saat mendatangkan Coutinho.

Playmaker asal Brasil itu dicomot dari Barcelona dengan status pinjaman. Namun Bayern memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain 27 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Beri Waktu

Robben kemudian ditanya pendapatnya soal perekrutan ini. Ia menyebut Coutinho sebagai pemain dengan potensi yang luar biasa.

Namun ia juga berharap semua pihak bersabar menunggunya mengeluarkan performa terbaiknya. Sebab ia tentu butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya dan juga lingkungan barunya.

"Anda harus memberinya sedikit waktu. Ia datang ke klub baru, tim baru," ucapnya pada Kicker.

"Anda selalu butuh waktu, beberapa minggu. Ia pasti akan memainkan banyak laga bagus untuk Bayern," klaim Robben.

2 dari 2 halaman

Nomor 10

Coutinho diberi jersey dengan nomor 10 di Bayern. Nomor itu sebelumya dikenakan oleh Robben.

Pria 35 tahun ini pun ditanya soal pemberian nomor itu. Robben menegaskan pemberian nomor tersebut pada Coutinho bukanlah masalah besar.

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub. Ketika seorang pemain baru datang dan ia menginginkan nomor 10, apa yang harus saya katakan? "Tidak, tolong jangan gunakan nomor itu untuk satu tahun lagi?""

(Kicker)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR