Robben Merasa Cemas Sudah Jalani Laga Terakhirnya Bersama Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 12 April 2019 01:03
Arjen Robben (c) AFP

Bola.net - - Winger gaek asal Belanda Arjen Robben merasa cemas ia kini sudah melakoni laga terakhirnya bersama dengan Bayern Munchen.

Robben saat ini sudah berusia 35 tahun. Tentu saja kemampuannya sudah menurun jauh.

Terlebih lagi, ia pun sering didera cedera. Robben pun sudah memastikan ia akan hengkang dari Bayern setelah kontraknya berakhir pada penghujung musim ini.

Musim ini Robben baru bermain 15 kali dan mengemas lima gol. Namun ia terakhir kali bermain bagi raksasa Bavaria itu pada November 2018 lalu.

1 dari 2 halaman

Laga Terakhir


Robben sudah kembali berlatih pada bulan Maret kemarin. Namun sayangnya ia kembali mengalami cedera betis dan sampai saat ini belum pulih dari cedera itu.

Robben pun mulai merasa cemas dengan situasi ini. Ia merasa bahwa kebersamaannya dengan Bayern harus berakhir dengan lebih cepat dari perkiraan.

"Saya sudah memesan tempat saya dan saya tidak yakin apakah saya bisa bermain untuk Bayern lagi musim ini," katanya kepada Sky.

"Ini membuat saya frustasi karena tidak tahu apa itu (yang terjadi) sebenarnya," sambung eks Chelsea ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ingin Pensiun


Robben jelas sudah memasuki masa pensiun sebagai pesepakbola. Belum lagi karena masalah cedera yang kerap menyapanya.

Meski demikian, ia mengaku masih belum berpikir untuk pensiun. Apalagi ia mengaku mendapat banyak tawaran gabung klub lain musim depan.

"Ada beberapa permintaan dan telepon dari sejumlah klub, tetapi tentu saja saya ingin berlatih lagi untuk jangka waktu yang lama," seru Robben.

Beberapa klub yang meminatnya berasal dari penjuru dunia. Di antaranya dari Jepang yakni FC Tokyo, kemudian klub MLS Toronto FC dan ada juga klub dari negara asalnya, FC Groningen.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR