Rio Ferdinand: Nomor 7 di MU itu Keramat, Sancho!

Serafin Unus Pasi | 2020-04-06 17:40
Selebrasi Jadon Sancho. (c) DFL

Bola.net - Sebuah wanti-wanti diberikan Rio Ferdinand kepada Jadon Sancho. Ia menilai sang winger harus memahami bahwa mengenakan nomor punggung tujuh di Manchester United itu bukan perkara yang sederhana.


Sancho diyakini akan menjadi bagian dari Manchester United musim depan. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu diberitakan menjadi tim yang paling berpeluang memboyong winger berusia 20 tahun tersebut.

Sancho diberitakan sudah hampir mencapai kata sepakat untuk pindah ke MU. Ia bahkan diberitakan sudah memilih nomor punggung di skuat Setan Merah, yaitu nomor punggung tujuh.

Ferdinand sendiri mengaku tertarik dengan prospek Sancho pindah ke MU Musim depan. "Saya ingin Jadon pergi ke tim di mana ia bisa bermain, berkembang dan memenangkan trofi juara, dan saya rasa United adalah tempat yang tepat baginya, karena saya cukup bias untuk masalah ini," buka Ferdinand dalam sesi tanya jawab di Instagram beberapa waktu yang lalu.

Baca komentar Ferdinand terkait Sancho di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bukan Nomor Sembarangan

Ferdinand mengaku sudah tahu niatan Sancho untuk mengenakan nomor punggung tujuh di MU.

Ia memperingatkan bahwa nomor punggung itu adalah nomor yang keramat di skuat Setan Merah, karena hanya pemain-pemain hebat yang bisa 'menjinakkan' nomor punggung itu di MU.

"Jika ia ingin mengenakan nomor punggung tujuh, maka ia harus berada di klub ini setidaknya untuk 10 tahun ke depan. Itu adalah 'harga' yang diminta dari nomor punggung tiu."

2 dari 3 halaman

Harga Mahal

Ferdinand juga memperingatkan MU bahwa transfer Sancho ini akan memakan dana yang sangat besar.

Namun ia menilai MU harus berani ambil resiko untuk mendapatkan Sancho, karena ia percaya Sancho akan menjadi pemain yang begitu luar biasa untuk Setan Merah dalam jangka waktu yang panjang.

"Dia [Sancho] sangat luar biasa dan ia menjadi pemain muda terbaik di dunia saat ini. Ia memiliki potensi yang luar biasa dan mahar transfernya bisa mencapai 100 juta pounds. Namun untuk pemain yang bisa bertahan di klub ini selama 10 tahun, uang itu adalah uang yang besar namun saya berani untuk ambil resiko dengan transfer tersebut." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer Besar

Baru-baru ini pihak Dortmund menegaskan bahwa mereka tidak akan menurunkan harga jual Sancho di musim panas nanti.

Mereka hanya akan menjual sang winger di angka 110 juta Euro.

(Rio Ferdinand Official Instagram)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR