Ribery: Tak Ada Tempat Bagi Sancho di Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 9 Oktober 2019 20:51
Bintang muda Inggris, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Winger gaek asal Prancis Franck Ribery mengatakan pada Bayern Munchen bahwa mereka tak perlu repot-repot mengejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund karena mereka sudah punya banyak pemain berkualitas di sektor sayap.

Sancho gabung dengan Dortmund sejak tahun 2017 lalu. Eks pemain Manchester United tersebut langsung menyita perhatian dengan skillnya yang brilian.

Tak butuh waktu lama, Sancho langsung dilirik oleh banyak tim besar Eropa, termasuk dari Inggris. Di antaranya adalah Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Bayern sendiri masih adem ayem. Namun reputasi mereka sebagai klub yang gemar mengoleksi pemain top dari tim-tim Bundesliga lain sudah sangat terkena. Bisa saja mereka tiba-tiba membajak pemain berusia 19 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Sudah Cukup

Bayern musim panas kemarin mencari winger-winger baru. Sebab mereka ditinggalkan oleh Ribery dan Arjen Robben, plus James Rodriguez.

Namun setelah itu mereka berhasil mendatangkan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho. Keduanya direkrut dengan status pinjaman. Dengan tambahan dua pemain itu, menurut Ribery, Bayern kini tak perlu mendatangkan pemain lain, termasuk Sancho.

"Sancho adalah pemain yang bagus, tetapi Bayern memiliki cukup banyak pemain bagus di posisi ini.-Di mana ia harus bermain?" cetusnya pada Sport Bild.

"Ada Muller, Gnabry, Perisic, Coman, Coutinho, Lewandowski. Ada banyak persaingan. Saya harap Sancho mengkonfirmasikan tahun yang baik, tetapi akan ada sangat sedikit ruang baginya di skuad Bayern," tegas Ribery yang kini bermain untuk Fiorentina itu.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Gnabry

Serge Gnabry menunjukkan performa yang sangat menawan bersama dengan Bayern. Hal itu terlihat ketika ia mencetak empat gol dan membantu timnya menghajar Tottenham dengan skor 7-2.

Ribery kemudian ikut angkat bicara soal winger asal Jerman tersebut. Winger 35 tahun ini memuji mentalitas yang dimiliki oleh Gnabry.

"Serge masih muda, tetapi ia memiliki karakter, kepribadian," kata Ribery. "Ia bermain tanpa rasa takut."

"Setelah empat golnya melawan Tottenham, lebih banyak yang diharapkan. Tetapi Serge adalah seorang pria, bukan mesin."

"Tidak mudah untuk menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan, tetapi Serge akan melanjutkan perjalanannya tanpa memberi terlalu banyak tekanan pada dirinya sendiri."

(sport bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR