Ribery Dorong Bayern Bajak Leroy Sane dari City

Dimas Ardi Prasetya | 3 Juli 2019 21:17
Leroy Sane (c) AP

Bola.net - Eks winger Bayern Munchen Franck Ribery mendorong manajemen Bayern agar segera mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City.

Ribery telah berpisah dengan Bayern. Ia keluar dari klub yang ia bela sejak tahun 2007 itu pada musim panas 2019 ini.

Ribery angkat kaki karena memang ia sudah berstatus sebagai pemain gaek berusia 36 tahun. Namun saat ini ia masih belum memutuskan untuk pensiun.

Winger asal Prancis ini masih mencari klub baru. Akan tetapi sampai sekarang ia sepertinya belum menemukan klub yang cocok baginya.

Ribery sendiri sepertinya sudah terikat dengan Bayern meski sudah cabut dari klub Bavaria tersebut. Buktinya, ia sekarang berusaha mempengaruhi klub tersebut agar segera bergerak mencari pemain baru, pemain yang berkualitas tentunya.

Suntikan pemain baru yang berkualitas mutlak diperlukan. Sebab dengan demikian Bayern akan bisa terus berkembang.

"Bayen membutuhkan kualitas, Anda harus berinvestasi dan meningkatkan [kualitas tim]! Saya sangat mengikuti apa yang mereka lakukan," tegasnya pada Sport Bild.

1 dari 2 halaman

Kekurangan Winger


Selain Ribery, musim panas ini Bayern juga kehilangan Arjen Robben. Winger asal Belanda itu juga hengkang karena ia sudah berusia 35 tahun dan rentan cedera.

Jadi saat ini Bayern kekurangan amunisi di sektor sayap. Ribery pun sangat mencemaskan hal ini.

"Dengan hanya Serge Gnabry dan Kingsley Coman, mungkin itu tidak cukup untuk memasuki musim baru," cetus Ribery.

"Keduanya adalah pemain bagus, tetapi terus-menerus bermain di musim dengan di level tinggi adalah tantangan baru - terutama karena keduanya selalu memiliki masalah dengan cedera. Bayern membutuhkan lebih banyak pemain sayap," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Rekrutlah Sane


Setelah hengkangnya Ribery dan Robben, Bayern telah menunjukkan minatnya kepada sejumlah pemain yang beroperasi di sektor winger. Di antaranya winger Chelsea Callum Hudson-Odoi dan Ousmane Dembele dari Barcelona.

Sane juga masuk incaran Bayern. Namun harga winger Manchester City itu terlalu mahal bagi tim besutan Niko Kovac tersebut.

Ribery menilai Sane merupakan pemain yang tepat untuk Bayern. Maka dari itu ia mendukung mantan klubnya itu agar mendatangkannya ke Allianz Arena.

"Sane akan menjadi pemain yang bisa membantu Bayern bergerak maju. Ia terampil, bisa bermain di sisi kanan dan kiri, dan saya ingin tahu apakah ia benar-benar akan menyukai Bundesliga dan akan memilih Munich," tandas Ribery.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR