Reus: Sancho Bertahan di Dortmund Satu Musim Lagi

Richard Andreas | 2020-09-30 06:20
Jadon Sancho (c) DFL

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Jadon Sancho sepertinya sudah diakhiri oleh kapten tim Borussia Dortmund, Marco Reus, yang berkata bahwa winger Inggris itu akan bertahan setidaknya satu tahun lagi.


Sancho terus dihubungkan dengan Manchester United, sudah lama, dan masih belum benar-benar tuntas. Namun, sampai sekarang MU belum benar-benar membuat langkah konkret, harga Sancho diklaim terlalu mahal.

Sang pemain sendiri sebenarnya siap pergi, tapi bertahan pun bukan masalah. Artinya, keputusan ada di tangan Dortmund sebagai klub, yang masih memaksa MU membayar mahal.

Di tengah negosiasi yang macet ini, Reus berkata bahwa Sancho akan bertahan di Dortmund. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kabar bagus

Bursa transfer masih tersisa beberapa hari lagi, baru ditutup pada 5 oktober 2020 nanti. Petinggi Dortmund pun beberapa kali berkata bahwa Sancho tidak akan pergi jika harganya tidak sesuai.

Sebab itu, transfer Sancho ke Old Trafford diyakini sulit terwujud dalam beberapa hari terakhir ini, dan kini Reus mengonfirmasinya.

"Bagi kami para pemain, itu [Sancho bertahan] adalah kabar bagus," buka Reus dikutip dari Sky Sports.

"Kami semua sangat senang bahwa dia akan bertahan bersama kami untuk satu tahun lagi."

"Sebab dia menyajikan assists dan gol-gol, jadi kami bisa mendapatkan poin penting," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Calon bintang

Lebih lanjut, Reus bicara soal potensi Sancho jadi salah satu pemain terbaik di dunia, mencapai level Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Dia tahu potensi itu ada, tapi segalanya ada di tangan Sancho sendiri. Yang terpenting adalah bagaimana mengelola potensinya, dan Dortmund wadah yang tepat untuk itu.

"Soal apakah dia bisa mencapai level sebesar Messi atau Ronaldo, kita lihat saja," lanjut Reus.

"Dia butuh waktu, pengalaman, dan bakal penting bagaimana dia mengelola diri pada masa-masa sulitnya. Tapi dia punya rasa percaya diri dan kualitas itu," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR