Resmi, Leroy Sane Pindah ke Bayern Munchen

Yaumil Azis | 2020-07-03 15:03
Leroy Sane diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada hari Jumat (3/7/2020). (c) FC Bayern Official

Bola.net - Setelah melakukan pendekatan yang cukup lama, upaya Bayern Munchen untuk merekrut Leroy Sane dari Manchester City akhirnya membuahkan hasil.


Klub berjuluk Die Bavarians tersebut telah berusaha untuk merekrut Sane dari Manchester City sejak musim panas lalu. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Arjen Robben yang hengkang begitu kontraknya berakhir.

Sialnya, Sane mengalami cedera parah yang memaksanya mendekam di ruang perawatan selama berbulan-bulan. Meskipun demikian, Munchen belum menyerah untuk mendaratkan Sane di Allianz Arena.

Usahanya akhirnya membuahkan hasil. Munchen sukses mendapatkan kata sepakat dari Manchester City untuk membawa pemain berusia 24 tahun itu kembali ke negara asalnya, Jerman, mulai musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Diikat Kontrak 5 Tahun

Pengumuman soal transfer ini diumumkan oleh Bayern Munchen pada hari Jumat (3/7/2020) WIB lewat situs resminya. Sang pemain diikat dengan kontrak sampai tahun 2025 mendatang.

"Kami sangat senang bisa menyambut Leroy Sane di FC Bayern. Dia pemain luar biasa yang telah membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir, terutama di timnas," ujar CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Tujuan kami adalah mengumpulkan pemain terbaik Jerman di FC Bayern dan pembelian Leroy menegaskan tujuan ini. Saya ingin memberikan selamat kepada Hasan Salihamidzic yang sukses merampungkan transfer ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ditebus Seharga 55 Juta Euro

Kedatangan Leroy Sane di Allianz Arena ini sudah tercium sejak dua pekan lalu. Kala pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengkonfirmasi kepergiannya saat berbincang dengan awak media.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan Bayern Munchen untuk merekrut Sane. Namun menurut sejumlah laporan, diketahui bahwa juara bertahan Bundesliga itu merogoh kocek sebesar 55 juta euro.

Keterlibatan Sane di Manchester City tidak begitu terpancar. Namun dalam dua musim terakhir, tak bisa dimungkiri kalau dirinya juga ikut terlibat dalam kesuksesan the Citizens menjuarai Premier League.

Guardiola memainkan Sane sebanyak 61 kali dalam kurun waktu dua musim terakhir. Dan pria kelahiran Essen, Jerman itu membalasnya dengan mempersembahkan 20 gol untuk Manchester City.

Bukan cuma Premier League, Sane juga membantu the Citizens meraih trofi lainnya di kompetisi domestik. Seperti FA Cup, Carabao Cup, hingga Community Shield.

(Bayern Munchen Official)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR