Real Madrid Bidik Moussa Diaby, Pengganti Eden Hazard?

Asad Arifin | 26 Maret 2021, 14:15
Selebrasi Moussa Diaby usai mencetak gol pertama Bayer Leverkusen ke gawang Dortmund, Rabu (20/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dilaporkan tertarik pada jasa winger muda Bayer Leverkusen, Moussa Diaby. Melihat posisinya, maka pemain 21 tahun bisa jadi akan menggantikan peran Eden Hazard di Real Madrid.


Moussa Diaby tampil mengesankan pada musim 2020/2021 ini. Walau belakangan pereforma Leverkusen menurun, Diaby tetap tampil bagus dan menjadi andalan pada hampir setiap laga.

Sejauh ini, Moussa Diaby telah memainkan 24 laga di pentas Bundesliga musim 2020/2021. Dari jumlah laga tersebut, winger asal Prancis mampu mencetak tiga gol dan tujuh assist untuk Leverkusen.

Diaby juga mencetak empat gol dan tiga assist di Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Masuk Dalam Bidikan Real Madrid

Dikutip dari AS, performa apik yang ditunjukkan Moussa Diaby telah membuat beberapa klub top Eropa ingin merekrutnya. Salah satu klub yang secara serius memantau servis pemain 21 tahun adalah Real Madrid.

Pada awal musim lalu, ada Arsenal dan Borussia Dortmund yang menjajaki potensi membeli Moussa Diaby.

Moussa Diaby tidak tertarik pindah ke klub mana pun pada awal musim lalu. Eks pemain PSG itu lantas meneken kontrak baru dengan Leverkusen dengan durasi hingga Juni 2025. Namun, situasi kini berbeda.

Dipecatnya Peter Bosz dan situasi tidak kondusif di klub membuat Diaby mungkin pindah. Diaby punya klausul pelepasan senilai 40 juta euro. Real Madrid tidak punya masalah dengan nilai tersebut.

2 dari 2 halaman

Dapat Nilai Positif

Masih merujuk pada laporan AS, tim pelatih Real Madrid mendapat masukan yang bagus tentang Moussa Diaby. Para pemandu bakat Madrid memberi rapor positif bagi tim pelatih sebagai bekal sebelum membelinya.

Moussa Diaby punya sentuhan yang bagus. Dia juga punya finishing dan kecepatan lari jarak pendek yang bagus. Gaya bermainnya dinilai punya kemiripan dengan Sadio Mane.

Real Madrid sendiri butuh jasa pemain dengan tipikal seperti Moussa Diaby. Sebab, mereka belum bisa berharap banyak pada sosok Eden Hazard yang terus-menerus mengalami cedera.

Sumber: AS

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR