RB Leipzig Luruskan Kabar Amadou Haidara Ingin Pindah ke Manchester United

Asad Arifin | 3 Februari 2022, 12:10
Amadou Haidara (c) RB Leipzig Official
Amadou Haidara (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Chief RB Leipzig, Christopher Vivell, meluruskan rumor transfer gelandang Amadou Haidara ke Manchester United pada Januari 2022 lalu. Vivell yakin bahwa Haidara tidak ingin pindah dari Redbull Arena.


Haidara menjadi salah satu pemain yang kencang digosipkan bakal dibeli United pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Faktor Ralf Rangnick yang kini bekerja sebagai United menjadi alasan di balik rumor tersebut.

Rangnick adalah figur penting di balik karier Haidara. Mereka sudah terlibat kontak sejak masih di FC Salzburg. Di bawah tangan dingin Rangnick lah pemain 24 tahun itu kemudian pindah ke RB Leipzig mulai musim 2018/2019.

Lantas, apa yang dikatakan Vivell soal rumor transfer Haidara? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tidak Ingin Pindah

United butuh tambahan pemain di lini tengah. Dua musim terakhir, mereka gencar dikaitkan dengan Declan Rice dan Kalvin Philipps. Lalu, datangnya Rangnick membuat United dikaitkan dengan Haidara yang diklaim sebagai pemain favoritnya.

Saat bursa transfer Januari 2022 usai, tidak ada yang berubah. Haidara tetap pemain RB Leipzig. United sama sekali tidak membuat tawaran. Vivell pun meluruskan bahwa Haidara sepenuhnya tidak ingin pindah.

"Terutama soal kasus terkait anak laki-laki yang bermain di Piala Afrika (Amadou Haidara)," kata Vivell kepada Sky Germany.

"Amadou Haidara telah bersama kami untuk waktu yang lama dan dia adalah pemain penting. Saya tidak berpikir dia benar-benar menginginkan itu, hanya untuk pergi ke tempat lain," tegas Vivell.

2 dari 3 halaman

Mimpi Besar Amadou Haidara

Gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara (c) Twitter @doudouhaidara04

Vivell boleh mengklaim bahwa Haidara tidak ingin pindah dari RB Leipzig ke United. Tapi, jika merujuk pernyataan pemain asal Mali itu di masa lalu, maka United adalah klub impian bagi Haidara.

"Saya sangat menyukai Manchester United dan menonton pertandingan mereka sebanyak mungkin. Saya bermimpi bermain di sana suatu hari nanti," ucap Haidara pada 2019 silam.

Haidara punya klausul pelepasan pada kontraknya bersama RB Leipzig yang berlaku hingga 2025, seperti pada kasus Timo Werner dan Dayot Upamecano. United bisa membeli pemain berusia 24 tahun itu dengan harga 33 juta pounds.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR