RB Leipzig jadi Jalan Bayern Raih Dua Gelar Juara

Asad Arifin | 9 Mei 2019 14:59
RB Leipzig (c) AP Photo

Bola.net - - Bayern Munchen bisa menutup musim 2018/19 ini dengan raihan dua gelar juara. Bukan Borussia Dortmund, tapi justru RB Leipzig yang bakal jadi penentu apakah Bayern akan meraih dua gelar juara atau tidak.

Dimulai dari gelar juara Bundesliga musim 2018/19 ini. Hingga pekan ke-32, Bayern masih memimpin klasemen dengan 74 poin. Die Roten unggul empat poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen.

Hanya ada dua pertandingan tersisa di Bundesliga musim ini. Artinya, Bayern bisa merayakan gelar juara jika mampu menang pada laga pekan ke-33. Tim yang akan jadi lawan bagi Bayern di pekan ini adalah RB Leipzig.

Bayern akan menantang RB Leipzig pada laga yang digelar di Redbull Arena pada Sabtu (11/5) yang akan datang. Jika menang, maka Thomas Muller dan kolega akan mengunci gelar juara Bundesliga musim 2018/19.

Bukan hal yang mudah bagi Bayern untuk menang di kandang RB Leipzig. Sebab, Die Roten Bullen hanya sekali kalah pada laga kandang di Bundesliga musim 2018/19 ini. Kekalahan itu terjadi pada laga melawan Dortmund dengan skor 1-0 (20/1/2019).

1 dari 1 halaman

Lawan RB Leipzig di DFB Pokal

Satu lagi gelar juara yang mungkin bisa diraih oleh Bayern Munchen adalah DFB Pokal. Dan, lagi-lagi yang akan jadi penentu gelar ini adalah RB Leipzig. Bayern akan berjumpa RB Leipzig pada laga final DFB Pokal musim 2018/19.

Laga final akan digelar pada Minggu (26/5/2019) yang akan datang di Olympiastadion Berlin.

Bayern memang lebih diunggulkan untuk menjadi juara DFB Pokal. Tapi, RB Leipzig lagi-lagi siap jadi lawan yang tangguh. RB Leipzig tampil sangat apik sepanjang tahun 2019. Timo Werner dan kolega baru sekali saja kalah di laga resmi pada tahun 2019.

Ini juga kesempatan pertama bagi RB Leipzig melangkah ke final DFB Pokal. Tentu saja, pasukan Rafl Rangnick ingin membuat sejarah dengan menjadi juara.

Apakah Bayern akan mampu melewati perlawanan RB Leipzig untuk mengakhiri musim 2018/19 dengan dua gelar juara?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR